Populerkan Mobil Listrik, Pemerintah Siapkan Insentif

Tesla Model X
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sedang mengkaji program low carbon emission vehicle atau kendaraan rendah emisi, sebagai penyempurnaan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 59 Tahun 2010.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mengatakan, sampai saat ini ia sedang melakukan harmonisasi pada pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), agar nantinya insentif kendaraan berbasis LCEV lebih besar dari kendaraan konvensional.

"Kami sudah berbicara dengan Ketua Umum Gaikindo. Menargetkan pada tahun 2025, 20 persen atau 400 ribu kendaraan rendah emisi sudah bisa memasuki pasar di Indonesia," ujarnya saat membuka pameran GIIAS 2017 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis 10 Agustus 2017.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Menurut dia, produsen roda empat saat ini dituntut untuk menciptakan kendaraan yang mengutamakan kenyamanan, hemat bahan bakar serta ramah lingkungan. Atas dasar itu, pemerintah menggodok kebijakan LCEV.

"Pengembangan industri didasari atas ekspektasi konsumen yang semakin meningkat dan menuntut produsen untuk saling berkompetisi, menciptakan produk yang memenuhi aspek kenyamanan dan hemat bahan bakar, ramah lingkungan," kata dia.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Jika hal itu nantinya diterapkan, maka mobil-mobil yang menggunakan listrik sebagai tenaga penggerak bisa dijual dengan harga lebih murah.

Chery Omoda E5 di IIMS 2024

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Viral mobil menabrak tembok mal saat sedang dipamerkan di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh bocah. Mobil tersebut adalah Chery Omoda E5. Apakah mobil sedang menyala?.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024