Spekulasi Wujud Ertiga Terbaru, Tampak Sporty

Rendering Ertiga Sport. Ilustrasi
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Ertiga merupakan salah satu multi purpose vehicle yang cukup sukses penjualannya sejak muncul pada 2012 lalu. Tak cuma di Indonesia, di India pun demikian. Mobil yang memiliki arti nama "tiga baris" ini belakangan memang santer bakal menghadirkan model terbarunya alias generasi kedua.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Ertiga terbaru diharap bakal datang dengan desain terbaru dan melakoni debut perdana awal tahun depan. Meski Suzuki masih senyap menutup keran informasi, namun sejumlah informasi terbaru terus berdatangan.

Yang paling anyar datang dari rendering spekulatif yang ditampilkan Minkara terhadap sosok Ertiga terbaru. Wujudnya tampak sporty. Desain tersebut sepertinya meminjam wujud agresif dari Suzuki Swift Sport 2017. 

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Suzuki memang belakangan akan mengubah Ertiga generasi berikutnya dengan tampilan yang lebih kontemporer. Namun sepertinya itu mungkin tidak mendapatkan front-end seagresif seperti yang digambarkan dalam rendering di atas. Maklum saja ilustrasi ini memang merupakan sebuah imajinasi "Ertiga Sport".

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 21 Agustus 2017, Ertiga terbaru berkode YHA sedianya akan datang dengan bobot yang lebih ringan dan memiliki jarak sumbu roda 20 milimeter.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

Ertiga terbaru akan memanfaatkan platform HEARTECT dari generasi baru Suzuki Swift dan Dzire. Langkah ini dilakukan guna menjaga tampilan keluarga Suzuki. Karena mengusung platform terbaru dari Swift, bobot Ertiga terbaru akan lebih ringan 30 kilogram. Platform HEARTECT nantinya juga akan memastikan apabila generasi terbaru Ertiga bakal memiliki dinamika berkendara dan handling lebih baik, serta efisiensi bahan bakar yang juga lebih baik.

Diharapkan pembaruan meliputi kemajuan di bidang keselamatan berkendara. Dengan cangkang tubuh yang lebih kuat, tentu peralatan keselamatan seharusnya akan hadir lebih baik seperti saat ini. Ada dua opsi mesin yang bakal ditanamkan, yakni diesel 1.5 liter dan bensin 1.5 liter. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan yakni 91,15 daya kuda. Pengujian memang belum dilakukan Suzuki.

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022