Avanza Tak Lagi Jadi Primadona Penyewa Mobil

Toyota Avanza
Sumber :
  • Dok

VIVA.co.id – Mobil keluarga atau MPV tampaknya masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia hingga beberapa tahun ke depan. Hal itu lantaran MPV dinilai mampu meningkatkan kebersamaan, karena bisa diisi hingga tujuh orang penumpang.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Saking banyaknya peminat, MPV tak hanya digunakan sebagai kendaraan pribadi, tapi juga untuk bisnis sewa. Selain memiliki kapasitas yang luas, mobil itu juga dinilai serba guna.

Saat ini terdapat sedikitnya empat model MPV yang banyak disewakan penyedia jasa rental mobil. Lalu, mobil keluarga apa yang banyak dicari konsumen untuk disewa?

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Menurut Arman Juliansyah, pemilik A3 Rental yang terletak di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dulu Toyota Avanza sempat jadi primadona. Namun, saat ini pamornya mulai meredup.

"Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga paling banyak dipilih. Contohnya, kalau ada Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobillio, konsumen akan lebih memilih Ertiga dan Mobillio," katanya kepada VIVA.co.id, Selasa 22 Agustus 2017.

Top Otomotif: Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander 2023, Mercedes-Benz Recall 1 Mobil Saja

Saat disinggung soal harga, Arman mengaku bila Mobilio memiliki harga paling mahal dibandingkan model MPV lainnya. Sedangkan, Xenia merupakan model paling murah.

"Lepas kunci selama 24 jam itu Ertiga dan Avanza Rp400 ribu, Xenia Rp350 ribu dan Mobilio Rp450 ribu. Tapi, kalau ambil sewa tiga hari, harganya pasti lebih murah," ujarnya. 

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ban serep, juga dikenal sebagai ban cadangan atau ban pengganti yang sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk keadaan darurat seperti saat ban utama mengalami k

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024