Daftar Mobil-mobil Terlaris Mazda, CX-5 Teratas

Booth Mazda di GIIAS 2017
Sumber :
  • Mazda

VIVA.co.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia akhirnya mengumumkan total penjualan sepanjang perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Rupanya, All New Mazda CX-5 yang juga diluncurkan pada hajatan GIIAS tersebut menjadi yang terlaris. Dari keterangan tertulis yang disampaikan PT EMI, sebanyak 743 unit mobil Mazda berhasil terjual selama 10 hari pameran bertaraf internasional itu.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan di ajang GIIAS yang baru kami ikuti pertama kali ini, kami memperoleh penjualan unit sebanyak 743 unit. Kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari All-new Mazda CX-5 yang merupakan model terbaru sekaligus model yang kami luncurkan pertama kali di GIIAS 2017," kata Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, Kamis 24 Agustus 2017.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Masih menurut Roy Arman, penjualan yang diklaim pihaknya sangat memuaskan ini sebagai pertanda Mazda masih mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Kami berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan Mazda di Indonesia. Terima kasih banyak atas kepercayaannya terhadap produk Mazda,” katanya.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Dalam hajatan GIIAS itu, PT EMI menyuguhkan produk terbaiknya seperti Mazda2, Mazda6 Sedan, Mazda Biante dan Mazda CX-3. Lalu ada future car seperti Mazda CX-9, Mazda3, Mazda6 Estate dan Mazda MX-5. Dan tentu saja model terbaru Mazda CX-5 generasi kedua.

All-new Mazda CX-5 yang baru saja diluncurkan mampu terjual sebanyak 272 unit atau sebesar 36,6 persen dari total penjualan selama GIIAS 2017. Lalu diikuti Mazda2 sebanyak 240 unit atau sebesar 32,3 persen, dan Mazda CX-3 sebanyak 124 unit atau sebesar 16,7 persen.  

Sisanya sebesar 14,4 persen penjualan terdiri dari Mazda Biante dan Mazda CX-9 yang masing-masing terjual sebanyak 46 unit dan 26 unit, dan Mazda MX-5 yang laku sebanyak 17 unit serta Mazda3 dan Mazda6 masing-masing sebanyak 9 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya