Perubahan Drastis Suzuki Ertiga Terbaru

Ertiga konsep 2018.
Sumber :
  • India.com

VIVA.co.id – Generasi terbaru Suzuki Ertiga dipastikan tak lama lagi bakal secara resmi mengaspal. Sebuah laporan anyar menyebutkan Suzuki bakal merilis Ertiga dengan banyak pembaruan pada 2018 mendatang. Indonesia menjadi negara yang dipilih sebagai tempat debut perdananya.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin 11 September 2017, generasi Ertiga berikutnya bakal menggunakan platform HEARTECT seperti yang digunakan Swift generasi terbaru. Dengan penggunaan platform demikian, Ertiga anyar bakal memiliki bobot lebih ringan, bahkan bisa lebih ringan 30 kilogram dari model sebelumnya.

Sementara soal desain, juga bakal lebih segar berkat pengadopsian wujud Swift terbaru. Setidaknya rekaan wujudnya sudah banyak digambarkan para seniman digital dan sudah mulai marak beredar di jagat maya. Belakangan Suzuki Indonesia juga sudah mengkonfirmasi akan menghadirkan Ertiga terbaru tahun depan.

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Direktur Pemasaran PT SIS divisi roda empat, Donny Saputra, mengatakan baru-baru ini di kawasan BSD, Tangerang, diproyeksikan Ertiga generasi berikutnya akan dirilis awal tahun depan. Sementara saat ini masih terus dalam tahap pengembangan.

Berlimpah Fitur

Terpopuler: Mobil MPV China Super Canggih, Skuter Matik Gagah Suzuki Rp20 Jutaan

Sementara itu, laporan dari Rushlane menyebut, Ertiga terbaru akan datang dengan wujud yang lebih sporty. Sebut saja perubahan meliputi grille, bumper, lampu terbaru serta pelek terbaru. Perubahan juga meliputi pada bagian belakang, meliputi lampu anyar, bumper, dan kaca yang lebih kecil.

Dari segi fitur, generasi Ertiga 2018 akan mengusung sistem hiburan layar sentuh tujuh inci, kontrol iklim, ventilasi AC di bagian belakang, Android Auto & Apple CarPlay, dual airbag, ABS dengan EBD, remote keyless entry, push start, dan masih banyak lagi.

Ada dua opsi mesin yang bakal ditanamkan, yakni diesel 1.5 liter dan bensin 1.5 liter. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan yakni 91,15 daya kuda. Platform HEARTECT nantinya juga akan memastikan generasi terbaru Ertiga bakal memiliki dinamika berkendara dan handling lebih baik, serta efisiensi bahan bakar yang juga lebih baik.

Setelah dirilis di Indonesia, Ertiga edisi terbaru kemungkinan besar akan dihadirkan di India pada paruh kedua 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya