SUV Mewah Terbaru BMW, X7 iPerfomance

BMW X7 konsep.
Sumber :
  • Carmagazine

VIVA.co.id – Setelah beberapa waktu lalu bocor di dunia maya, BMW akhirnya merilis informasi tentang mobil konsep terbaru, X7 iPerfomance. Kendaraan jenis SUV atau BMW menyebut sebagai sport activity vehicle (SAV) ini, menjadi kendaraan mewah baru pabrikan Jerman tersebut.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Member of the BMW AG Management Board Responsible for Sales and Brand, Ian Robertson mengatakan, sejak peluncuran X5 pada 1999, model BMW X berhasil membombardir pasar SUV mewah. "BMW X7 menjadi kelas teratas di model ini, dan melanjutkan tradisi keluarga X Series BMW yang menawarkan kemewahan dengan cara yang berbeda," kata dia seperti dikutip Carscoops, Selasa 12 September 2017.

Selain menawarkan kemewahan, kata Robertson, X7 juga menunjukkan bahwa mobil besar bisa berpadu apik dengan jantung penggerak bertenaga listrik. "Jadi sangat mungkin untuk menggunakan motor listrik pada kendaraan SAV BMW," kata dia.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Sesuai namanya, BMW X7 iPerfomance hadir sebagai kendaraan plug-in hybrid. BMW belum menyebut secara pasti jantung penggerak untuk mobil ini, dan hanya mengklaim mobil bisa dipakai berkendara jarak jauh hanya dengan mengandalkan motor listriknya.

Gambar yang beredar memperlihatkan eksterior X7 iPerfomance terlihat macho dan mewah. Di depan dipasang grill khas BMW berukuran besar yang diapit lampu LED sipit. Begitu juga bagian belakang mobil terlihat berotot, dikombinasikan dengan lampu di sepanjang bagasi.

Dipajang di IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept Sudah Ada Calon Pembelinya

Kemewahan juga diperlihatkan pada kabin BMW X7 iPerfomance yang menggunakan jok untuk enam orang penumpang, layar untuk penumpang tengah, setir berdesain futuristik, serta sistem informasi pada dasbor. Atap mobil SUV mewah ini juga menggunakan bahan kaca.

BMW X7 iPerfomance jika sudah diluncurkan akan menjadi SUV paling mewah BMW. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.020 milimeter, lebar 2.020 mm, dan tingginya 1.800 mm. Dengan demikian, X7 iPerfomance tercatat lebih panjang 113 mm, lebih lebar 82 mm, dan lebih tinggi 37 mm dari SUV BMW X5.

VIVA Otomotif: Booth Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu Motor Company turut berpartisipasi dalam Japan Mobility Show 2023 (JMS), sebuah pameran otomotif yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang selama 10 hari dari

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2023