Urban EV, Mobil Baru Honda yang Meluncur 2019

Honda Urban EV Concept dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Honda menampilkan salah satu mobil eksentrik di ajang pameran otomotif bergengsi Frankfurt Motor Show 2017, yang tengah digelar saat ini. Karena wujudnya pula, mobil tersebut sukses menyita perhatian banyak pengunjung dan media massa.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Mobil ini diberinama Honda Urban EV Concept. Wajahnya retro kental nuansa jadul. Meski demikian sudah mengusung teknologi modern dengan aksen nuansa futuristik di banyak bagian. Jika melihat dengan seksama, wujudnya mirip dengan mobil hatchback Honda di tahun 1980-an.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu 14 September 2017, Urban EV Concept merupakan mobil yang dibekali penggerak listrik murni. Mobil tersebut juga dibangun di atas platform yang benar-benar baru. Menurut rencana, versi produksi dari Urban EV Concept akan dilakukan pada 2019, di mana Eropa akan menjadi wilayah debut peluncuran perdananya.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

"Ini bukan visi masa depan yang terlalu jauh. Versi produksi dari mobil ini akan hadir di Eropa pada 2019 mendatang," kata Chief Executive Officer Honda Takahiro Hachigo.

Hatchback listrik Honda ini memang nampak sederhana dan elegan. Karena berkat desainnya yang simpel dan dikawinkan dengan ban lebar dan pelek bermotif jari-jari, hingga membuat lengkungan roda terlihat berotot. Lampu LED membulat dan lambang Honda bercahaya biru memberi nuansa kuat pada Urban EV Concept.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Untuk masuk ke dalam kabin, ada dua pintu yang bertengger dan bisa dibuka secara terbalik dari mobil konvensional. Kabinnya dirancang agar menyerupai mobil masa depan, dengan monitor LCD panjang dan setir kotak. Joknya pun unik, karena seperti sofa di rumah. Ini sengaja dihadirkan Honda sebagai manifestasi rasa nyaman, agar pengemudi nantinya merasa seperti berasa di dalam rumah.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi baru Honda, Power Manager Concept. Ini adalah sistem cerdas yang dapat menyimpan energi lebih besar dan efisien. Namun sayang, sejauh ini Honda masih belum merinci secara detail spesifikasi dari Urban EV Concept.

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023