Mercedes Rp5 Miliar Diburu Orang-orang Kaya Indonesia

Mercedes-AMG GT R.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Mobil Mercedes-AMG GT-R telah resmi meluncur di Tanah Air pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Agustus lalu. Mobil sport terbaru milik perusahaan asal Jerman tersebut ternyata sukses menarik minat orang kaya di Indonesia.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Hal itu diungkapkan langsung oleh Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes Benz Cars, Kariyanto Hardjosoemarto. "Sudah ada yang beli memang. Ada beberapa. Kalau unitnya yang sudah terjual berapa saya tidak bisa bilang, yang pasti sudah ada beberapa konsumen yang beli," kata Kariyanto kepada VIVA.co.id.

Saat ini Kariyanto mengaku pihaknya tengah melakukan inden Mercedes-AMG GT-R ke Jerman. Banyaknya permintaan secara global membuat Indonesia harus mengantre untuk mendapatkan mobil sport mahal tersebut.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

"Kami sudah meminta ke Jerman untuk unitnya. Mungkin indennya bisa enam sampai delapan bulan, soalnya secara global mobil tersebut sangat diminati," ujarnya.

Mercedes-AMG GT-R dibekali mesin delapan silinder berkapasitas 3.982 cc dengan turbo ganda. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 585 daya kuda dan torsi 700 Newton meter. Saat diluncurkan di GIIAS, Mercedes-AMG GT-R dijual dengan harga Rp5,599 miliar off the road. (ren)

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI
Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022