Untung Rugi Beli Mobil Lelang Sitaan KPK

KPK Lelang Mobil Sitaan Terpidana Korupsi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Lelang mobil sitaan kembali digelar Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada 22 September 2017. Beragam keuntungan bisa diperoleh konsumen dengan pembelian kendaraan lewat jalur tersebut.

Ada Mobil Mewah Rolls-Rocye Dilelang Mulai Rp132 Jutaan di Indonesia

Chief Operation Officer PT Balai Lelang Serasi yang merupakan balai lelang milik Astra Group, Daddy Doxa Manurung mengatakan, keuntungan yang diperoleh adalah banyaknya pilihan mobil bagi para konsumen dengan berbagai kondisi.

"Kalau di ruang pamer paling ada puluhan, kalau di balai lelang bisa ratusan. Jadi, pilihannya banyak. Karena pilihannya banyak, masyarakat juga bisa pilih mobil sesuai kemampuan mereka," kata Daddy kepada VIVA.co.id di Jakarta.

KPK Lelang Mobil Mewah Tindak Pidana Korupsi, Mulai Rp22 Jutaan

Dengan banyaknya pilihan mobil yang dilelang, harga yang dipatok pun beragam. Sehingga, konsumen bisa memilih kendaraan bekas yang sesuai dengan kemampuan kantong masing-masing. Apalagi, kata dia, konsumen bisa lebih diuntungkan saat sepi pembeli.

"Kalau di ruang pamer kan harganya sudah pas. Kalau pembelinya lagi enggak banyak, mungkin harga (mobil lelang) bisa di bawah pasaran," tuturnya.

Beli Mobil Bekas di Lelang Selalu Ada Masalah, Mitos atau Fakta?

Selain keuntungan, membeli mobil bekas di bursa lelang juga memiliki kekurangan atau kerugian. Yakni kendaraan dijual dengan kondisi apa adanya. Sehingga, konsumen harus teliti sebelum membeli mobil.

"Mobil dilelang itu apa adanya. Makanya, kami biasanya meminta konsumen yang berniat beli untuk lihat dahulu kondisi barangnya. Kalau yang kurang bagus, harganya rendah. Jadi, beli untung-untungan," kata dia.

Kapal LNG (Liquefied Natural Gas) Aquarius yang disita Kejaksaan di kasus Asabri

Biaya Perawatan Mahal, Aset Sitaan Asabri dan Jiwasraya Akan Dilelang

Kejaksaan Agung akan melelang aset sitaan kasus Asabri dan Jiwasraya, ada puluhan kapal, tambang hingga bus

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021