Toyota Hadirkan Crossover Murah, Harganya Rp140 Juta

Toyota Etios Cross X Edition.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Toyota menghadirkan crossover murah untuk memeriahkan pasar otomotif. Mobil tersebut yakni Etios Cross X-Edition yang diracik Toyota Kirloskar Motor. 

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Dari segi tampilan, mobil baru Toyota ini nampak menarik dan sporty dengan wajah dihiasi oleh grill berkarakter, desain unik dengan plastic cladding di bagian bodi samping, roof rails dan pelek alloy dengan desain menarik. Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 20 September 2017, untuk mengesankan edisi spesial, dibenamkan pula lencana X-Edition. 

Mobil ini hadir dalam warna Quartz Brown dengan atap hitam dan spoiler berwarna kulit. Untuk interior, dasbor mobil ini dilengkapi dengan lapisan serat karbon dan dibenamkan unit layar sentuh 6,8 inci. Selain itu mobil terbaru milik pabrikan Jepang ini juga dilengkapi dengan layar kamera parkir, serta pengenalan suara dan remote control.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Joknya juga dibekali bahan terbaru hingga diklaim mampu memberikan kenyamanan ekstra. Khusus varian diesel, ada fitur kontrol audio pada setir. Sementara untuk jantung pacunya, terdapat pilihan mesin diesel D-4D 1.4 liter dan mesin bensin DOHC 1,2 liter.

Tenaga yang mampu dihasilkan mesin diesel empat silinder diklaim mencapai 68 PS pada 3.800 rpm dan torsi 170 newton meter antara 1.800-2.400 rpm. Sedangkan mesin bensin mampu menghasilkan tenaga hingga 80 PS pada 5.600 rpm dan torsi 104 Nm pada 3.100 rpm. 

Bocoran Toyota Voxy Baru, Siap Meluncur Januari Tahun Depan?

Kedua mesin dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan. Mobil ini juga memiliki efisiensi satu liter mencapai jarak 17,71 kilometer. Sementara varian diesel, satu liter bahan bakarnya dapat melaju jarak 23,59 kilometer. Namun, mobil ini dijual untuk pasar India. Harga yang ditawarkan mulai 6,8 lakh atau setara Rp140 juta.

OtoVIVA selalu menyajikan liputan yang tidak biasa. Sekarang, kita akan menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute yang menggantikan bemo. Gimana serunya? Lihat lengkapnya di sini.

Toyota Sienta baru

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota gencar meluncurkan MPV terbaru untuk pasar global, setelah All New Voxy, kabarnya Toyota Sienta terbaru akan dihadirkan dengan perubahan total.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022