Mobil Keren Nissan GT-R Ini Ternyata dari Daihatsu Copen

Daihatsu Copen disulap jadi GT-R
Sumber :

VIVA.co.id – Daihatsu Copen dikenal sebagai mobil mungil dengan tampilan mirip mobil sport. Sebab, mobil merek Jepang ini hanya menggunakan dua pintu untuk masuk ke dalam kabin. Tak hanya itu, atap mobil juga bisa dibuka dan ditutup otomatis layaknya sport car.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Meski demikian, tampilan eksterior Daihatsu Copen terasa kurang sangar bagi rumah modifikasi Liberty Walk. Mobil mungil ini pun menjadi kelinci percobaan untuk disulap agar tampilannya semakin gahar.

Mengutip dari Carscoops, Kamis 28 September 2017, Liberty Walk mengubah tampilan eksterior Daihatsu Copen menjadi mirip Nissan GT-R. Proyek ekstrem ini diberi nama 'Nissan GT-K'.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Dari gambar yang diunggap ke dunia maya, Daihatsu Copen garapan tuner Jepang tersebut lahir sebagai Nissan GT-R dalam dimensi lebih mungil. Bumper, grille, lampu, kap mesin, fender, sepatbor, hingga bagasi belakang Copen dirancang ulang agar hasilnya maksimal.

Bumper depan terlihat desain khas GT-R. Sementara di samping menggunakan sepatbor tambahan dengan gaya modifikasi 'Rocket Bunny'. Tampilannya kian sangar dengan sayap di belakang dan pelek racing yang berlapis ban baru.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Meski ubahan ini terbilang sukses, Liberty Walk tidak menyebut secara detail ubahan pada mesin serta kabin Daihatsu Copen tersebut.

Dalam kondisi standar pabrik, Daihatsu Copen diketahui menggendong mesin kecil yang hanya berkapasitas 658cc dengan intercooler turbo. Mesin ini dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima percepatan atau empat percepatan sequential. (mus)

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023