Swiftabusa, Mobil Suzuki dengan Mesin Kencang Motor Hayabusa

Swiftabusa
Sumber :
  • thedrive

VIVA.co.id – Suzuki Swift jadul buatan tahun 1989 ini mungkin tak terasa spesial saat dilihat dari luar. Namun saat dibuka kap mesinnya, ternyata mobil jadul berwarna merah ini ditanami mesin motor kencang Suzuki, Hayabusa.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir TheDrive, Kamis 5 Oktober 2017, Suzuki Swift buatan 1989 ini tentu tak sekencang Swift yang banyak beredar di Indonesia. Pasalnya, mobil jadul ini hanya menggunakan mesin tiga silinder kapasitas 1,0 liter yang hanya mampu memuntahkan tenaga 60 horse power.

Di lain pihak, Suzuki Hayabusa selama ini dikenal sebagai motor produksi terkencang di dunia. Motor ini ditanami mesin 1,3 liter empat silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 197 tenaga kuda dan torsi maksimal 11.000 rpm.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Nah, tentu sebuah pemikiran jenius saat mobil yang dikenal sangat lamban diganti mesinnya dengan motor terkencang di dunia. Namanya juga tak kalah menarik, sang pemilik mobil yang tak disebutkan memberinya nama Swiftabusa.

"Mobil ini dibangun untuk tujuan memberikan kesenangan semata. Dan ini sangat mengagumkan," kata sang pemilik.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Yang tak kalah menarik, mobil ini juga memadukan cara kerja mobil dan motor di kabin termasuk adanya kotak saklar lampu di samping jok pengemudi. Lalu juga ada tuas perseneling yang hanya bisa maju dan mundur.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024