Mengenal Fitur Tesembunyi Kijang Innova

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Dok. TAM

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor meluncurkan generasi terbaru dari mobil keluarga Toyota Kijang Innova pada 2015, dan kembali melakukan penyegaran pada GIIAS 2017 lalu. Generasi keenam ini memiliki platform, desain, dan performa terbaru. Tampilannya pun lebih premium dan hadir dengan sejumlah fitur-fitur kelas wahid.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Sebenarnya, mobil ini sudah melenggang di jalanan dua tahunan. Tetapi, ada saja yang menarik kita bahas. Salah satunya ada fitur perlu kita eksplor lagi.

Adalah Miracast, fitur yang diadopsi oleh Toyota pada head unit double din di Innova seri V dan Q. Fitur ini agak asing, tetapi sebenarnya sudah banyak diterapkan di mobil-mobil Toyota.

Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel dan Zenix Hybrid

Mencoba fitur Miracast dengan mengoneksikan smartphone ke head unit Toyota Kijang Innova. Kebetulan salah satu dealer resmi Toyota, Auto2000, berkenan memberikan kesempatan ini.

Teknologi Miracast memungkinkan smartphone melakukan sinkronisasi dengan head unit. Prinsipnya, mirip fitur mirrorlink, yang peer to peer dengan tampilan head unit. Caranya mudah, tinggal aktifkan Wi-fi direct pada smartphone, kemudian head unit akan mendeteksi dan melakukan pairing.

Sosok Jenderal Bintang 4 Polri yang Mau Pakai Innova Buat Mobil Dinas

Head unit Toyota Kijang Innova

Head unit Toyota Kijang Innova (dok. TAM)

Selain Miracast, head unit Kijang Innova juga sudah mendukung HDMI dan DLNA, jadi bisa disambungkan dengan gadget terbaru Anda. Di dalamnya juga sudah ada aplikasi Toyota Move, browser internet, serta voice command.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya