Ini Deretan Mobil yang Diskon Besar Sampai Akhir 2017

New Toyota Rush
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Jelang akhir tahun, showroom mobil baru kerap menawarkan potongan harga besar untuk konsumen. Hal ini wajar, mengingat stok mobil yang diproduksi sepanjang tahun sebisa mungkin dihabiskan sebelum tahun berganti.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Menurut Anton, salah seorang tenaga penjual dari showroom Toyota di Bekasi, Jawa Barat, beragam promo ditawarkan untuk menggoda konsumen yang hendak membeli mobil baru. "Promonya beragam, mulai dari kredit dengan tenor delapan tahun, paket DP (Down Payment) ringan, sampai potongan harga," kata Anton kepada VIVA.co.id, Selasa 10 Oktober 2017.

Anton mengatakan, dengan demikian, konsumen memiliki banyak pilihan paket harga ketika membeli mobil baru. Namun diakui dia, program potongan harga atau diskon menjadi yang paling banyak dicari oleh calon pembeli.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

"Konsumen tetap nanya diskon. Memang ini ada di berbagai model, misalnya Toyota Avanza bisa Rp18 juta, Agya dan Calya di kisaran Rp3 juta sampai Rp4 juta, Rush saya kemarin ajukan ke kantor ada potongan Rp20 juta," ujar dia.

Terkait potongan harga, salah seorang wiraniaga dari diler resmi Daihatsu Kalimalang, Jakarta Timur mengatakan, juga diberikan untuk pembelian unit mobil baru Daihatsu. "Untuk diskon ada, kalau Sigra bisa Rp6,5 juta, Daihatsu Xenia Rp25 juta," ujarnya.

Diskon PPnBM, Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Lebih Murah!

Diskon puluhan juta juga diberikan oleh diler resmi mobil Suzuki di Bekasi, Jawa Barat. Salah seorang tenaga penjual yang tidak ingin dipublikasikan identitasnya mengatakan, mobil keluarga Ertiga baik yang bermesin bensin maupun diesel memiliki diskon paling besar.

"Untuk Suzuki Ertiga potongan harga Rp27 juta maksimal, Ertiga diesel Rp20 juta. Mobil baru, Suzuki Ignis ada, cuma (diskon) Rp3 juta. Kalau yang agak besar lagi Suzuki Karimun Wagon, bisa sampai Rp18 juta," ujar dia. (ren)

New Wuling Cortez

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Masa akhir tahun menjadi salah satu momen, yang umum digunakan masyarakat untuk membeli mobil baru. Sebab, para pabrikan otomotif biasanya menawarkan berbagai macam promo

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2022