Suzuki Ertiga Baru Bakal Jadi Pesaing Toyota Innova?

Ertiga terbaru dibungkus kamuflase
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Sejak pertama meluncur pada 2012, Suzuki Ertiga tak banyak mengalami perubahan. Suzuki hanya melakukan penyegaran pada mobil keluarga tersebut.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Namun, generasi kedua dari mobil Low MPV andalan Suzuki itu sepertinya segera hadir dengan banyak ubahan, termasuk ukuran dan fitur.

Isu kehadiran generasi kedua Ertiga muncul pertama kali di India. Beberapa juru foto berhasil mengabadikan bentuk mobil tersebut saat tengah diuji coba di jalan raya.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Dilansir dari Rushlane, Rabu 18 Oktober 2017, salah satu perubahan besar yang dilakukan Suzuki pada Ertiga adalah dimensinya. Mobil dibuat lebih panjang dan lebar, agar penumpang bisa duduk lebih nyaman dan lega.

Ubahan ini membuat publik bertanya-tanya, apakah Suzuki berniat menaikkan level Ertiga dari low MPV menjadi MPV biasa. Sebab, ukuran Ertiga terbaru disebut-sebut mirip dengan mobil andalan Toyota, yakni Innova.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

Di India, Ertiga memang menjadi pesaing ketat dari Innova. Mobil keluarga terlaris di Negeri Hindustan saat ini adalah Innova, disusul oleh Ertiga.

Meski dimensinya lebih besar, Ertiga baru dipercaya akan lebih irit dalam pemakaian bahan bakar. Sebab, Suzuki menerapkan arsitektur baru pada mobil tersebut, sama seperti yang dipakai oleh Swift terbaru. (art)

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022