Mencoba Dempul Cat Pinggir Jalan

Mencoba dempul cat pinggir jalan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Melakukan perbaikan pada bodi mobil yang penyok hingga melakukan pengecatan ulang alias repaint biasanya dilakukan pemilik mobil di bengkel resmi dan umum. Ada satu pilihan lagi yang rupanya bisa dicoba, yakni bengkel cat dan perbaikan bodi pinggir jalan.

Mobil Baim Wong Nabrak Tembok Sampai Penyok, Berapa Kerugiannya?

Ya, bengkel perbaikan bodi, pengecatan, hingga poles mobil ini berada di pinggir Jalan Alu-Alu, Jakarta Timur. Penelusuran VIVA.co.id, di sepanjang jalan, sisi kiri dan kanan banyak mekanik yang menawarkan jasa tersebut.

Salah seorang tukang cat pinggir jalan Alu-Alu, Egy, mengatakan bengkel cat 'kaki lima' tersebut sudah ada sejak lama.

Modal Rp75 Ribu Mobil Penyok Bisa Kembali Mulus

"Persisnya, saya kurang hafal. Tapi setahu saya dari akhir 90-an. Saya sendiri melanjutkan usaha bapak, dari tahun 2007 dan di sini terus," kata Egy yang menamai bengkelnya 'Egy Jaya Teknik', Jumat 20 Oktober 2017.

Selain Egy, ada juga Puji, tukang cat yang dari awal tahun 2000 sudah menjajakan jasa perbaikan bodi, pengecatan per panel, sampai pengecatan satu bodi.

Sejarah Nama Cat Duco yang Jadi Andalan Bengkel Pinggir Jalan

"Kalau saya sudah dari 1996 sudah mengecat mobil. Pindah-pindah bengkel umum, sampai akhirnya buka jasa cat di sini," kata Puji.

Puji mengatakan, berbeda dengan mengecat di bengkel umum, pemilik mobil yang memanfaatkan jasanya bisa melihat langsung proses pengerjaan yang dilakukan.

"Kalau mau menunggu ya silakan, tapi maaf tempat seadanya. Kalau mau ditinggal ya sama kuncinya juga, modal kepercayaan. Terus kalau sore, yang punya mau ambil dan bawa pulang boleh, mau titip di kami juga enggak masalah," kata Puji. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya