Diam-diam Toyota Indonesia Sudah Mulai Jual Yaris Terbaru

Toyota Yaris Thailand
Sumber :
  • toyota

VIVA – Beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) saat berbincang dengan VIVA.co.id menegaskan bahwa Toyota Yaris terbaru yang telah meluncur di Thailand tak akan dijual di Indonesia. Sebab, setiap negara memiliki kriteria masing-masing untuk desain dan pilihan mesin.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Hal itu diungkapkan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM. Menurutnya, hal itu sama juga yang terjadi pada Yaris Heykers yang juga tak masuk ke Thailand. Selain itu, Yaris yang dipasarkan di Indonesia adalah Yaris produksi lokal, bukan CBU.

Namun rupanya diam-diam Toyota menjual Yaris terbaru ini. Hal itu diungkapkan Gofur, tim wiraniaga Toyota di Jakarta Barat. Ia mengatakan Yaris model terbaru sudah dibuka pemesanannya dan desain bodi sepertinya sama dengan yang di Thailand. Namun untuk mesin ia mengaku belum tahu pasti.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

“Isu yang saya dengar gitu, dari orang pusat bilang bukan hanya Rush aja, ada Yaris baru juga nanti di tahun depan dan kalau pesan bisa DP sekarang Rp5 juta. Kalau Sienta Hybrid saya belum ada info apa-apa, biasanya kalau mau ada model baru pasti pusat mengasih info enam bulan sebelum peluncuran," kata Gofur, Jumat 20 Oktober 2017.

Seperti diketahui, desain eksterior hathcback penantang Honda Jazz ini mengisyaratkan ciri khas mobil-mobil Toyota terbaru. Seperti desain cover foglamp mirip ‘kumis pak raden’ seperti Agya facelift. Dan uniknya lekukan kap mesin yang mengkerucut mirip dengan Prius yang dipadukan dengan grill besar.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Sementara untuk penerangan, lampu depan sudah tertanam projector LED dan dilengkapi daytime running light (DRL) yang terpisah di atas kisi-kisi grill. Dan urusan dapur pacu, di negeri Gajah Putih Yaris terbaru ini hanya ditawarkan dengan tiga pilihan mesin berkapasitas 1.200 cc yang sama seperti Etios di Indonesia. (one)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022