Tempat Ini Surganya Suku Cadang Mobil, Harga Sangat Miring

Pasar Automotive Duren Sawit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Mencari sparepart, atau suku cadang mobil kini tidak hanya bisa dilakukan di bengkel resmi. Bagi pemilik mobil dengan dana yang pas-pasan, pasar Automotive Duren Sawit di Jakarta Timur, bisa menjadi solusi.

Kebakaran di Gambir, Puluhan Rumah dan Toko Onderdil Nyaris Ludes

Penulusuran VIVA.co.id, barang yang ditawarkan di pasar khusus suku cadang ini pun beragam, mulai dari bagian eksterior, kabin, hingga komponen kelistrikan mobil.

"Saya banyakan nawarin komponen eksterior, spion dengan harga beragam. Kemudian, lampu depan harganya mulai dari Rp450 ribu, dudukan spion mulai Rp100 ribu. Di gudang juga punya bumper Toyota Avanza, kap mesin, pintu," kata Adam, pedagang di pasar Automotive Duren Sawit kepada VIVA.co.id.

Cari Onderdil Motor Lama Tak Lagi Susah

Senada dengan Adam, Haryono salah seorang pedagang lainnya mengatakan, mulanya dia hanya menjual kaca mobil berikut jasa pemasangan. Kini, barang dagangannya semakin banyak mulai dari handle pintu hingga komponen plastik di kabin mobil.

"Handle pintu mulai Rp75 ribu. Lalu, ada komponen plastik untuk ac Toyota Avanza Rp150 ribu, konsol tengah Avanza Rp250 ribu. Ada juga motor wiper, kalau depan itu Rp250 ribu kalau belakang Rp350 ribu. Kaca depan Avanza, Rp1,3 juta yang biasa yang bagusnya ada," katanya.

Mobil Ini Dapat Garansi Seumur Hidup

Baik Adam maupun Haryono mengatakan, jika barang yang dicari konsumen tidak dalam kondisi ready stock, konsumen bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk mendapatkan komponen yang dibutuhkan untuk mobilnya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022