Mobil Off Road Masa Depan Akan Secanggih Ini

Mobil konsep Suzuki e-Survivor.
Sumber :
  • Autocar

VIVA – Beberapa waktu lalu Suzuki sempat memperlihatkan gambar mobil konsep e-Survivor. Kini bentuk nyata mobil petualang tersebut dipajang di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, Jepang.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Mobil konsep Suzuki tersebut hadir sebagai kendaraan untuk teman bertualang. Hal ini terlihat jelas dari desain bodi mobil yang sangat kental dengan DNA kendaraan off-road.

Seperti dikutip dari Carscoops, Jumat, 27 Oktober 2017, lahir sebagai kendaraan off-road, Suzuki e-Survivor dirancang tidak menggunakan atap. Kabinnya pun hanya bisa menampung dua orang, yakni pengemudi dan seorang penumpang di sebelahnya.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Orang yang naik mobil konsep tersebut nantinya akan dimanjakan dengan fitur-fitur canggih berupa informasi digital yang tampil di tengah dasbor, serta ada juga yang muncul di lingkar kemudi. Eksterior Suzuki e-Survivor terlihat cukup unik. Bagian muka mobil konsep ini sekilas menyerupai grille khas mobil merek Jeep dengan bumper yang gagah.

Guna memenuhi hasrat untuk melibas trek off-road, ground clearance mobil dibuat cukup tinggi, ban yang dipasang juga sangat pas untuk menggaruk tanah.

Dipajang di IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept Sudah Ada Calon Pembelinya

Bicara soal penggeraknya, jelas mobil ini hanya akan mengandalkan motor listrik. Meski demikian, pabrikan Jepang tersebut masih enggan menyebut secara detail dapur pacunya. (ase)

VIVA Otomotif: Booth Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu Motor Company turut berpartisipasi dalam Japan Mobility Show 2023 (JMS), sebuah pameran otomotif yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang selama 10 hari dari

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2023