Berusia 64 Tahun, Mobil Klasik Ini Dijual Rp7,8 Miliar

Chrysler Ghia Special Coupe tahun 1953.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Siapa bilang mobil makin tua bakal semakin rendah harganya saat dijual kembali. Ini tidak berlaku bagi mobil berstatus langka. Seperti halnya Chrysler Ghia Special Coupe tahun 1953 yang satu ini. Meski telah berumur 64 tahun, mobil ini nyatanya dijual dengan harga US$575 ribu atau setara dengan Rp7,8 miliar.

Seperti dilansir Carcoops, Senin 30 Oktober 2017, Ghia Special Coupe merupakan mobil yang diproduksi dari kemitraan yang dibentuk pada tahun 1950 oleh Chrysler dengan Italian coachbuilder Carrozzeria Ghia. Sementara sasisnya didukung oleh New Yorker Deluxe.

Mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 18 unit. Dan saat ini tersisa delapan mobil saja, termasuk Chrysler yang akan dijual.

Awalnya mobil ini dikirim ke Prancis dan segera didaftarkan oleh industri lokal Leon Coulibeuf. Mobil tersebut akhirnya bergabung dengan koleksi mengesankan, seperti Mercedes-Benz 300 SL Coupe, Porsche 956 dan Alfa Romeo 1900.

Setelah sempat menghilang beberapa tahun, Chrysler Ghia Special akhirnya ditemukan oleh Jacques Pelve, seorang agen Chrysler. Restorasi lalu dilakukan pada 1990-an dan selesai di tahun 2001. Restorasi juga meliputi skema warna biru dan masih dalam berkondisi prima. Sebelumnya, mobil ini juga telah dipertunjukan di Villa d'Este Concorso d'Eleganza tahun 2015 lalu. (hd)

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck
Chevrolet BLR 58 type Biscayne milik Andhi Pramono

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita 1 mobil lagi milik eks Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. Mobil klasik itu adalah Chevrolet BLR 58 type Biscayne

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024