Daihatsu Bicara Waktu Kelahiran Rush-Terios Baru Tanpa Konde

Render Terios terbaru.
Sumber :
  • Iadsgn

VIVA – Kabar mengenai Daihatsu Terios terbaru memang sudah santer terdengar. Model paling baru di segmen low sport utility vehicle (SUV) tersebut dipastikan akan menyapa konsumen dalam waktu dekat.

Toyota Avanza Baru Bakal Dikembangkan Menjadi All New Rush?

"Ya Terios (terbaru) akan diluncurkan tahun ini juga. Saya bilang tahun ini juga lho, besok ataupun akhir masih tahun ini juga," kata Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, di Serpong, Tangerang.

Meski tak menyebut tanggal dan bulan waktu peluncuran secara pasti, Hendrayadi mengatakan, Terios terbaru akan meluncur bersama dengan saudara kembarnya, Toyota Rush.

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

"Karena itu produk kolaborasi, dan setiap produk kolaborasi bersama dengan Toyota, biasanya peluncuran bersamaan. Tetapi saya belum tahu kapan peluncuran pastinya. Jadi saya hanya bisa tahu bahwa meluncur tahun ini juga," kata dia.

Hendrayadi juga masih menutup rapat informasi terkait spesifikasi dan data teknis mobil barunya itu. "Aduh saya belum tahu pasti spesifikasinya seperti apa," kata dia.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Seperti model yang dijual saat ini, Daihatsu Terios generasi terbaru disebut-sebut bakal memiliki konfigurasi jok tiga baris untuk menampung tujuh penumpang. Kabar menyebutkan jika desain low suv baru ini mengintegrasikan detail dari beberapa konsep Daihatsu, termasuk FT Concept dan DN Multisix. Termasuk hilangnya ‘konde’ bagian belakang yang biasa dipergunakan untuk tempat ban cadangan. (ase)

All New Honda BR-V

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Honda BR-V jadi mobil Low SUV paling mahal, karena model baru tersebut hadir dengan fitur yang lebih lengkap.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022