Transmover Resmi Jadi Armada Taksi? Ini Kata Blue Bird

Avanza Transmover. Ilustrasi
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA – Selain Mitsubishi Xpander yang ramai dikabarkan bakal menggusur eksistensi Honda Mobilio sebagai armada taksi Blue Bird, Toyota Avanza Transmover kini juga masuk sebagai kandidat.

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Setali tiga uang dengan Xpander, rumor bahwa Transmover bakal menjadi armada taksi Blue Bird juga berawal dari sebuah foto yang beredar luas di media sosial. Yang lebih meyakinkan, Toyota memang menghadirkan Transmover ini khusus untuk armada taksi.

Namun saat dikonfirmasi mengenai gambar Transmover yang dibalur cat biru khas taksi itu, pihak Blue Bird mengaku masih enggan membeberkan.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

"Foto itu bukan dari kita. Yang jelas sampai saat ini belum resmi, nanti kalau sudah resmi kami infokan. Paling tidak pasti ada launchingnya," kata Kepala Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto saat dihubungi VIVA.

Perlu diketahui, Transmover sendiri dilahirkan Toyota dari mobil sejuta umatnya, Avanza. Namun ada beberapa fitur yang sengaja dihilangkan seperti tak dilengkapi dengan foglamp dan head unit yang dihilangkan, layaknya Limo sebagai kembaran dari Vios.

Ada Kejutan dari Mobil MPV Honda di Indonesia

Tak hanya itu, Transmover juga punya kursi dengan bahan yang berbeda dari Avanza, door trim plastik, tak dilengkapi AC double blower dan minus center console. Namun untuk mesin masih tetap sama yakni mesin 1.300 cc 4 silinder 1NR-VE.

New Honda Mobilio

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri memang memilih untuk mendahulukan produksi Honda Brio ketimbang Honda Mobilio dalam situasi krisis chip semikonduktor ini.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022