Bocor, Spek Wuling Cortez Penantang Innova

Logo Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sebagai pendatang baru di industri otomotif Indonesia, apa yang dilakukan Wuling Motors cukup berani. Mereka tanpa ragu terjun ke segmen mobil keluarga kasta terendah yang sangat ketat persaingannya.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Salah satu strategi pabrikan mobil asal China itu adalah harga jualnya. Segmen mobil low multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia memiliki rentang harga Rp180-240 jutaan, sementara Wuling Confero Rp128-162 jutaan.

Meski banyak yang meragukan kualitasnya, namun hal itu tidak membuat Wuling gentar. Bahkan, mereka sudah menyiapkan model baru untuk bersaing di medium MPV, segmen yang saat ini dikuasai oleh Toyota Kijang Innova.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA dari Kementerian Dalam Negeri, Rabu 22 November 2017, mobil baru Wuling diberi nama Cortez.

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc dan 1.800 cc. Tidak seperti Confero yang hanya dibekali dengan transmisi manual, konsumen bisa memilih varian transmisi otomatis pada Cortez.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Jumlah perpindahan gigi untuk maju pada transmisi manual sebanyak enam tingkat. Sementara, transmisi otomatis tidak diketahui spesifikasinya.

Sayangnya, hingga saat ini Wuling belum mau mengatakan apapun soal mobil baru tersebut.

“Saya belum bisa bicara soal produk baru. Kami saat ini masih fokus pada tipe Confero,” ujar Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, kepada VIVA. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya