Teknologi Baru, Cek Kerusakan Mobil Cukup dari Kacamata

Teknologi baru yang dimiliki Porsche.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Teknisi di bengkel resmi mobil sport Porsche kini punya perlengkapan kerja baru, yakni sebuah kacamata. Kacamata tersebut dilengkapi teknologi canggih sehingga bisa dipakai untuk mendeteksi kerusakan atau masalah mobil.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Kacamata pintar atau smart glasses yang dipakai para mekanik ini dilengkapi perangkat lunak Tech Live Look dan kamera dengan fokus otomatis beresolusi tinggi.

Sehingga saat melakukan perbaikan atau perawatan mobil Porsche, montir yang memakai kacamata tersebut bisa melihat bagian mesin secara menyeluruh, bahkan hingga detail sekrup pada mesin. Untuk melakukan pengecekan di kompartemen mesin yang gelap, kacamata tersebut dilengkapi dengan lampu LED.

New Porsche Taycan Cross Turismo Siap Mengaspal di Indonesia

"Penggunaan kacamata pintar ini memungkinkan pekerjaan lebih efisien dan membantu membuat kendaraan kembali berada di tangan pelanggan kami lebih cepat, sambil tetap memberikan kualitas layanan yang luar biasa," kata Klaus Zellmer, Chief Executive Officer Porsche Cars Amerika Utara seperti dikutip dari Carscoops, Sabtu 25 November 2017.

Kacamata canggih ini diyakini bisa membantu mengidentifikasi dan mengatasi masalah teknis dengan cepat dan ini berpotensi mengurangi waktu servis hingga 40 persen.

Penyebab Mobil Porsche Putih Terbakar di Kelapa Gading

Tak hanya untuk internal bengkel Porsche, bahkan data yang direkam kacamata bisa dipakai untuk mobil Porsche dari jenis yang sama namun berada di negara lainnya.

Untuk tahap awal, kacamata untuk mekanik tersebut sudah digunakan di delapan bengkel resmi Porsche di Kanada dan Amerika Serikat.

Kapal pengangkut mobil mewah, Felice Ace terbakar.

Mobil Senilai Rp5,7 Triliun Tenggelam ke Dasar Laut

Sekitar 4.000 mobil mewah milik grup Volkswagen, termasuk 1.000 merek Porsche dan 200 Bentley tenggelam.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022