Honda 'Pede' BR-V Masih Sanggup Lawan Rush-Terios

Honda BR-V.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA – Toyota dan Daihatsu telah menghadirkan Rush dan Terios terbaru. Kedua mobil tersebut kini memiliki desain yang terlihat beraura MPV meski masih diklaim sebagai mobil medium SUV. Lalu bagaimana tanggapan PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan desain baru Rush dan Terios tersebut?

Sindiran soal Transportasi DKI, dan Harga Mobil Low SUV

Ya, sebelum Rush dan Terios hadir dengan auro MPV, Honda telah menghadirkan BR-V, mobil SUV yang juga kental aura MPV karena dibangun dari Mobilio. Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, mengatakan sebenarnya telah lama mobil MPV yang menggabungkan unsur SUV. Hal itu karena disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia.

"Pasar tetap yang ikutin desain. Karena kita pabrik survei dulu, setelah itu baru kita buat desain. Setelah itu murni MPV atau Jip tapi kan sekarang murni crossover seperti HR-V dan BR-V yang sudah menuju ke sana bentuknya," ujarnya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Oleh sebab itu, HPM pun masih percaya diri dengan BR-V untuk melawan Rush dan Terios di pasar medium SUV. "BR-V baru kita launching dua tahun lalu kemudian sudah ada beberapa penambahan, kalau ada pun nanti ditunggu saja. BR-V 2.000 unit per-bulan penjualannya, jadi masih oke," tuturnya.

Lanjut dia, setiap agen pemegang merek pasti mempunyai strategi masing-masing dan setiap mobil pasti akan berubah untuk tetap bersaing di pasar. Menurutnya, kalau bicara soal desain tergantung selera masing-masing, di mana desain Rush dan Terios terbaru itu sekarang mirip-mirip MPV.

Tanpa Diskon PPnBM Penjualan Mobil Honda Merosot Hingga 50 Persen
All New Honda BR-V dipamerkan di Medan.

Krisis Chip Paksa Honda BR-V Tipe Ini Inden hingga 3 Bulan

Inden untuk All-New Honda BR-V with Sensing sudah mencapai sekitar 3 bulan karena krisis chip semikonduktor yang menerpa industri mobil.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022