Mobil Termurah Sejagat Dijauhi Konsumen

Tata Nano.
Sumber :
  • Facebook Daiishi Enza

VIVA – Memiliki gelar sebagai mobil termurah sejagat ternyata tidak membuahkan hasil bagi Tata Nano. Mobil produksi India yang dijual dengan harga mulai 200 ribu Rupee, atau setara Rp41 jutaan ini gagal memikat konsumen.

Dijual Rp40 Jutaan, Nasib Mobil Tata Nano Kini Terancam

Dilansir dari Rushlane, Sabtu 2 Desember 2017, saat ini pabrik Tata hanya memproduksi Nano sebanyak dua unit per hari.

Penjualannya juga makin parah. Dari 355 unit pada Mei 2017 menjadi hanya 57 unit di Oktober kemarin. Bahkan, diler-diler telah menyetop pemesanan unit sejak 3-4 bulan lalu.

Mobil Termurah Sejagat akan 'Disuntik Mati'

Jumlah Tata Nano yang diekspor juga tidak memuaskan. Pada periode April-Oktober tahun ini, hanya 111 unit yang dipasarkan di luar India.

Meski penyedia komponen tidak mendapat instruksi untuk menghentikan pengiriman, namun mereka diminta untuk tidak melakukan pengembangan. Artinya, tidak akan ada versi baru dari mobil mungil tersebut.

Lima Mobil dengan Harga Paling Murah di Dunia

Awal tahun ini, mantan bos Tata Group, Cyrus Mistry mengatakan bahwa di masa kepemimpinannya, perusahaan merugi hingga 10 miliar Rupee atau Rp2 triliun untuk membuat Nano tetap eksis.

Ia sempat mengusulkan untuk menghentikan proyek mobil murah tersebut, namun ditolak oleh para pemangku kepentingan perusahaan.

Mobil Suzuki Celerio

Daftar 5 Mobil Murah tapi Jadi Incaran, Aneh Kok Ada Celerio dan Kwid

Di Indonesia justru tak laku.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2019