40 Truk Canggih Dipesan untuk Kirim Bir

Truk listrik rancangan Tesla Motors
Sumber :
  • Tesla Motors

VIVA – Selain memproduksi mobil listrik, Tesla Motors juga memiliki produk kendaraan berukuran besar, yakni truk. Sama seperti mobil yang mereka produksi, truk yang diperkenalkan beberapa waktu lalu itu juga digerakkan oleh energi listrik.

Fuso eCanter Siap Meluncur di GIIAS 2024

Dilansir dari Paultan, Senin 11 Desember 2017, truk buatan Tesla Motors menjanjikan efisiensi dalam hal biaya operasi. Hal ini menarik produsen bir Budweiser, Anheuser-Busch.

Perusahaan asal Amerika Serikat yang berbasis di Belgia itu bahkan sudah memesan 40 truk listrik untuk mendistribusikan bir racikan mereka.

Produsen Truk Listrik Menunggu Sinyal Dukungan dari Pemerintah

Rencananya, puluhan truk itu akan dikirim ke Anheuser-Busch pada 2019 mendatang. Selain biaya operasional yang murah, truk listrik juga tidak menghasilkan polusi, sehingga cocok digunakan di wilayah Eropa yang ketat aturannya.

Tesla Motors menjanjikan jarak tempuh hingga 800 kilometer untuk truk buatan mereka. Berbekal empat motor listrik di roda belakang, truk ini mampu berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu lima detik.

Sebentar Lagi Truk Listrik Fuso akan Seliweran di Jakarta

Catatan waktu itu didapat dalam kondisi tanpa muatan Jika diisi barang yang bobotnya 36 ton, akselerasinya menjadi 20 detik. Tesla mengklaim bahwa angka itu tiga kali lebih cepat dari truk bermesin diesel.

Soal pengisian baterai, Tesla akan membangun stasiun pengisian listrik super besar yang mampu mengisi baterai truk hingga 50 persen dalam waktu 30 menit saja.

Bus listrik VKTR.

Bus Listrik VKTR akan Dapat Insentif

Kendaraan niaga listrik seperti truk listrik dan bus listrik tengah menjadi fokus utama dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca di sektor transportasi. Bahkan, Pemeri

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024