Booking Daihatsu Sirion Terbaru Bikin Geleng-geleng

Daihatsu Sirion terbaru
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Perodua Myvi atau di Indonesia disebut Daihatsu Sirion kembali membuktikan statusnya sebagai mobil terlaris di Malaysia. Belum genap sebulan meluncur, pemesanan Sirion di Negeri Jiran tersebut sukses bikin geleng-geleng.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Dilansir Paultan, Senin, 11 Desember 2017, Sirion 2018 yang baru diluncurkan pada 16 November lalu ini langsung jadi buruan di Malaysia. Sadisnya, belum genap sebulan booking dari mobil mungil Daihatsu ini mencapai 20 ribu unit.

Hingga saat ini, Perodua juga telah mengirimkan Sirion sebanyak 4.500 unit ke konsumen. "Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen karena memilih Myvi sebagai mobil pilihan," kata Bos Sales Perodua, Dato’ Dr. Zahari Husin.

Bocoran Daihatsu Sirion 2021, Siap Tantang Honda Brio RS

Sebagai catatan, dalam 11 bulan di tahun 2017, penjualan Myvi atau Sirion di Malaysia tembus angka 184.707 unit. Angka itu meningkat 1,2 persen di periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Daihatsu Sirion terbaru ini punya dimensi lebih panjang dan lebar dibanding versi yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Panjang 3.895 mm dan lebar 1.735 mm, lebih panjang 205 mm dan lebih lebar 70 mm dari versi sebelumnya. Untuk wheelbase juga lebih panjang 60 mm.

Sudah Ada di Indonesia, Rival Honda Brio Pakai Fitur Canggih

Meski lebih panjang dan lebar, namun untuk tingginya hanya 1.515 mm atau mengalami penurunan 30 mm. Hal itu dilakukan demi untuk mendapatkan proporsi ideal dalam hal aerodinamika mobil hatchback yang satu ini.

Perubahan besar juga dilakukan pada sisi eksterior. Yang paling jelas lampu belakang yang tak lagi memanjang dari atas ke bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya