'Ayrton Senna' Kembali Melaju di Sirkuit

McLaren Senna.
Sumber :
  • Dok: McLaren

VIVA – Ayrton Senna dikenal sebagai seorang pembalap yang lihai memacu mobil kencang di sirkuit balap. Sayangnya, pria asal Brasil ini harus meregang nyawa akibat mobil balapnya meluncur tanpa kendali di Sirkuit Imola, 1994 silam.

Kiat Bisnis Sukses Ala Presiden McLaren Club

Meski sudah tiada, namun nama Senna tetap dikenang hingga sekarang. Banyak pembalap Formula 1 yang menjadikan ia sebagai tokoh idola dan panutan.

Semasa hidupnya, Senna banyak mengendarai mobil buatan McLaren. Nah, untuk mengenang pembalap legendaris tersebut, pabrikan asal Inggris itu meluncurkan mobil baru yang diberi nama Senna.

Ini yang Dilihat Orang Kaya Sebelum Beli Mobil Mewah

Dilansir dari laman resmi McLaren, Senin 11 Desember 2017, mobil baru ini sangat berbeda dari yang pernah dibuat sebelumnya. Jika mobil-mobil buatan McLaren cocok untuk penggunaan sehari-hari, maka Senna hanya ideal dipacu di sirkuit.

Basisnya menggunakan McLaren 720S. Namun, beberapa komponen dibuat ulang dengan bahan yang lebih ringan. Bahkan, pintu dibuat berlubang demi mengurangi bobotnya.

Punya Mobil McLaren, Jangan Kaget dengan Biaya Servisnya

Mesin yang digunakan memiliki spesifikasi delapan silinder berkapasitas 4.000 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 789 daya kuda dan torsi 800 Newton meter.

Dibuat hanya sebanyak 500 unit, McLaren menawarkan Senna dengan banderol 750 ribu Pound, atau setara dengan Rp13,6 miliar.

Macau

Cerita Jawara F1 Bertaruh Nyawa di Kota Judi

Beberapa pembalap F1 memulai karir mereka di Macau.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2019