Toyota Beberkan Penjualan Avanza Setelah Kehadiran Xpander

Mobil Toyota Avanza yang ditempeli stiker Xpander.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Jika melihat perkembangan desain mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle, sepertinya sudah mulai bergeser ke arah penuh gaya. Sebut saja seperti apa yang ditampilkan pada Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Meski begitu, ada data yang menarik. Karena Avanza dengan desainnya yang 'old' masih saja tetap merajai penjualan mobil keluarga di segmen tersebut. Bukan cuma bagi pasar konsumen pribadi, namun juga di kalangan pembeli borongan alias fleet.

“Avanza belum turun, sekitar 10.000 unit, 1.3 G MT yang paling laku, karena lebih banyak rental dan fleet customer," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, ditemui di Jakarta.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Kendati sadar dengan tren perubahan desain, Toyota juga mengaku tak tinggal diam. Sebab kini raksasa otomotif di Indonesia itu mengaku tengah menyiapkan Avanza terbaru dengan perubahan drastis. Ini penting untuk melanggengkan kuku bisnis Avanza di pasaran yang selama ini sudah menjadi mobil berjuluk 'sejuta umat'.

“Kita lagi studi, kenapa kita studi, karena segmen tersebut (stylish) sudah dimasuki dua brand yaitu Honda Mobilio dan Xpander,” tuturnya. (one)

Top Otomotif: Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander 2023, Mercedes-Benz Recall 1 Mobil Saja
Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ban serep, juga dikenal sebagai ban cadangan atau ban pengganti yang sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk keadaan darurat seperti saat ban utama mengalami k

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024