Yamaha Buka Peluang Hadirkan NMax Versi 125cc ke Indonesia

Yamaha Nmax 125 dipamerkan di India.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA – NMax merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan Yamaha di Indonesia. Tak cuma dipasarkan di dalam negeri, NMax produksi Pulogadung, Jakarta Timur, juga dijual alias diekspor ke 33 negara. Paling besar adalah daratan Eropa.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Namun, di Eropa ada Yamaha NMax versi 125cc yang sebenarnya juga diproduksi di Indonesia. Desainnya sama persis dengan versi 155cc. Pembedanya hanya kapasitas mesin yang digendong.

Lantas bagaimana peluang NMax versi 125 di Indonesia. Apakah juga menjadi perhatian Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk menjualnya di Tanah Air?

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Menanggapi hal itu, Deputy General Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang mengatakan, peluang NMax versi 125cc memang sangat terbuka lebar di Indonesia. Makanya Yamaha mengakui kini tengah mempelajarinya secara masak-masak apakah benar-benar cocok untuk dipasarkan menemani para pendahulunya, NMax 155 dan XMAX 250.

"Ya, ada. Peluangnya memang besar. Tetapi sejujurnya kita masih terus pelajari NMax 125," kata Eddy Ang kepada VIVA, Kamis, 14 Desember 2017.

Pria Ini Bikin Perut Keram saat Menolong Wanita Jatuh dari Motor

Kendati peluangnya besar, tetapi Yamaha menegaskan tak mau gegabah dengan segera merilis produk ini. Sebab tentu ada hitung-hitungan yang mesti dikalkulasi, termasuk apakah produk ini diterima masyarakat jika benar-benar diluncurkan. Karena masyarakat kini mulai melihat motor dari besaran kapasitas mesin.

"Soal prospek, adalah. Tetapi tentu itu masih jadi catatan bagi kami yang tidak bisa kami sampaikan pada publik termasuk media," kata Eddy Ang.

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022