Mobil Bekas Paling Banyak Dicari di Situs Jual Beli Online

Toyota Avanza
Sumber :
  • Dok

VIVA – Toyota Avanza rupanya masih menjadi mobil yang paling banyak dicari di pasar mobil bekas. Hal itu juga terlihat dari situs jual beli OLX yang kini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berburu mobil bekas.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ya, pada malam penghargaan OLX Otojurnal Award, Toyota Avanza berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus yakni sebagai Most Searched Used Car dan Used Car of The Year.

Dalam kategori Most Searched Used Car, Toyota Avanza berhasil mengalahkan Honda Jazz dan Kijang Innova. Lalu untuk kategori User Car of the Year, Avanza berhasil mengalahkan Honda Jazz dan Daihatsu Xenia.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Malam semakin sempurna setelah Toyota juga terpilih sebagai Used Car Brand of The Year. Toyota berhasil mengalahkan Honda dan Daihatsu untuk kategori yang satu ini.

Meski Honda Jazz gagal dalam dua kategori ini, namun mobil hatchback Honda ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Resale Value Car mengalahkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Sebagai catatan, jual beli mobil bekas sendiri menjadi yang paling ramai di situs jual beli online OLX hingga saat ini. Bahkan di kuartal keempat tahun 2017 tercatat dalam data OLX, sebanyak 539 ribu unit telah terjual.

Sedangkan di kuartal pertama sebanyak 540 ribu, kuartal kedua 589 ribu dan kuartal ketiga 541 ribu. Sehingga jika ditotal, sepanjang 2017, total transaksi untuk mobil bekas di OLX  tercatat sebanyak 2.209.000 unit.

“OLX Otojurnal Award ini sendiri menjadi refleksi perjalanan bisnis jual-beli mobil bekas, selama setahun ke belakang,” kata Olaf Van Schagen, Chief Executive Officer OLX Indonesia dalam acara malam penghargaan tersebut.

“Pencapaian yang terjadi di dalam industri ini, tidak lepas dari peran para pelaku industrinya, seperti para pemilik dealer, bursa mobil, ATPM, dan segenap industri pendukung lainnya. Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk kontribusi yang selama ini mereka lakukan,” tambahnya.

Sedangkan untuk jenis mobil yang paling banyak dilakukan transaksi di situs jual beli OLX adalah jenis kendaraan MPV yang mencapai 729 ribu diikuti jenis hatchback 309 ribu lalu mobil sedan dengan 272 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya