Strategi Mitsubishi Fuso Kejar Target 2017

Diler baru kendaraan niaga Mitsubishi di Bojonegoro.
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Tak dipungkiri, Jawa Timur menjadi pasar penting bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Demi menguasai 46 persen pangsa pasar secara nasional, KTB terus berekspansi.

Mitsubishi Fuso Setop Jualan Truk Bahan Bakar Bensin di 2030

Termasuk meresmikan diler baru untuk wilayah Bojonegoro. Diler di bawah bendera PT Srikandi Diamond Indah Motors ini menjadi diler Mitsubishi pertama di Bojonegoro. Ini juga menjadi outlet khusus kendaraan niaga Mitsubishi Fuso yang ke-228 di seluruh Indonesia.

Diler yang dibangun di atas lahan seluas 5.515 meter persegi itu akan memasarkan produk kendaraan niaga seperti Colt Diesel, Fuso, dan New Fuso serta kendaraan niaga ringan seperti Colt T120S, L300, dan Strada Triton. Tercatat diler ini merupakan diler ke-34 di bawah bendera PT Srikandi Diamond Indah Motors.

Merek Truk Sejuta Umat Ramaikan GIIAS 2021

Duljatmono, Director of Sales and Marketing Division of KTB, mengatakan, perluasan jaringan yang tak hanya menyasar kota-kota besar ini diharapkan akan meluaskan penetrasi Mitsubishi Fuso. Upaya itu untuk memperkuat pangsa pasar nasional yang ditargetkan hingga 46 persen hingga akhir 2017.

"Melalui diler yang tersebar di seluruh Indonesia, KTB berharap konsumen dapat merasakan tiga komponen kunci layanan Mitsubishi Fuso yaitu zero down time, customer business consultant, dan best life cycle value," kata Duljatmono, Senin, 18 Desember 2017.

Ada Kabar Gembira untuk Pembeli Truk Fuso

Mitsubishi Fuso saat ini telah mendominasi pasar Jawa Timur dengan market share sebesar 43,9 persen. Dengan strategi penambahan diler ini diharapkan akan memberikan kontribusi nyata di 2017. 

Sebagai catatan, sepanjang Januari hingga Oktober 2017, Mitsubishi Fuso telah mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 27 persen. Total sebanyak 33.497 unit terjual selama periode tersebut dengan perolehan pangsa pasar sebesar 45 persen.

Bicara fasilitas, diler Mitsubishi Fuso di Bojonegoro ini dilengkapi display car, sales counter, dan sales lounge. Lalu, tersedia 13 stall untuk servis umum dan satu inspection line. Dalam sehari, diler yang beralamat di Jalan Raya Sukowati No 230 ini dapat melayani 40 unit kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya