Tantang Innova, Wuling Cortez Sarat Fitur Canggih

Peluncuran Wuling Cortez di Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Wuling  Motors memperkenalkan multi purpose vehicle keduanya yang berlabel Cortez. Mobil tersebut berada di segmen medium MPV dan akan bersaing dengan Toyota Kijang Innova.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Wuling Cortez mengusung tipe mesin empat silinder segaris dengan empat katup tiap silindernya. Mesin berkapasitas 1.800 cc ini sudah dibekali dengan sistem pengabutan injeksi.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 129 daya kuda pada putaran mesin 5.600 rotasi per menit (RPM), dan torsi maksimum 174 Newton meter. Transmisinya disebutkan menggunakan teknologi intelligent automated mechanical transmission atau i-AMT.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Menjadi penantang Kijang Innova, Wuling Cortez harus berlimpah fitur. Dari sisi keselamatan dan keamanan, fitur yang ditawarkan di antaranya rem tangan elektronik.

Lalu, ada fitur automatic vehicle holding, yang bisa membuat mobil tidak meluncur saat berada di tanjakan. Selain itu, Cortez juga dibekali dengan hill hold control, yakni fitur yang mampu menahan mobil agar tidak meluncur di tanjakan, saat kaki kanan pindah dari pedal rem ke pedal gas.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Tak ketinggalan, mobil iini juga dilengkapi sistem pengereman anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution dan brake assist.

ABS, EBD dan brake assist bekerja sama dengan fitur electronic control stability, yang memungkinkan komputer untuk menjaga kestabilan mobil.

Sama seperti Confero, Cortez juga disematkan fitur pemantau tekanan angin ban. Pengemudi dimudahkan saat hendak parkir dengan adanya kamera dan sensor mundur.

Jok depan sudah dibekali dengan pengaturan secara elektrik. Yang membuat mobil ini terlihat mewah adalah sunroof di bagian atap.

Penasaran? Lihat bentuk dan interior Wuling Cortez pada video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya