Risiko Jika Ikut Acara Modifikasi Datsun GO

Datsun GO yang dimodifikasi.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Datsun kembali bekerjasama dengan National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA), untuk menggelar kontes modifikasi yang diberi nama Xplore Your Style.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Kontes modifikasi ini diperuntukan bagi pemilik Datsun GO saja. Ada empat poin penilaian, mulai dari eksterior, interior, audio, dan kaki-kaki. Yang jelas, modifikasi tidak boleh mengubah faktor kenyamanan mobil itu sendiri.

Namun, apakah mobil yang sudah dimodifikasi garansinya masih berlaku?

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaja menjelaskan, Datsun selalu menginformasikan kepada para pemilik mobil Datsun, bahwa garansi akan gugur jika ada modifikasi.

"Ini memang sensitif case. Kalau perubahan yang menyebabkan kerusakan, maka enggak akan di-cover.  Kami melihat case by case dari kerusakannya. Tapi secara tertulis, kami bilang warranty itu gugur, apa pun perubahannya," ujarnya saat ditemui di booth Datsun.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Ia menambahkan, kontes modifikasi ini arahnya bukan ke mengajak konsumen untuk melakukan modifikasi ekstrem.

Tujuannya untuk memberi inspirasi, kalau memang mereka bisa tampil beda. Jadi, meski dimodifikasi, tapi tetap menjaga kenyamanan dan keamanan mobil.

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023