Yogyakarta Siap Gelar Kontes Modifikasi Truk

Kontes modifikasi truk
Sumber :
  • Dokumentasi Hino

VIVA.co.id – Mendengar istilah modifikasi, pasti langsung terlintas sebuah kendaraan baik mobil maupun sepeda motor yang dirombak si pemilik sehingga tampak beda di jalanan atau pun sekedar untuk kontes. Namun ada yang berbeda dengan apa yang akan terjadi di Yogyakarta.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Bertempat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pada 24 September 2016 mendatang akan menjadi saksi digelarnya kembali ajang modifikasi khusus truk, Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2016.

Perhelatan KAMT 2016 yang memasuki tahun kedua ini rencananya akan diikuti 100 peserta dari berbagai modifikator kreatif dari seluruh Indonesia. Sebelumnya acara ini diikuti sebanyak 71 peserta.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Para peserta modifikator truk pun kini tak hanya datang dari sekitaran Jogja dan Jawa Tengah, akan tetapi datang dari berbagai daerah seperti Medan, Padang, Palembang, Lampung, Bali bahkan hingga Kalimantan Tengah.

Tingginya animo akan gelaran ini rupanya membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut mendukung acara yang memperebutkan total hadiah sebanyak Rp150 juta, dan piala bergilir untuk pemenang King of KAMT 2016.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Menurut Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, Hino mendukung para pengusaha truk yang memiliki hobi dan kreativitas mengubah tampilan truk mereka.  

“Selain itu ajang ini sekaligus untuk mempererat hubungan antara Hino dengan para pengusaha truk sehingga ke depannya lebih meningkat lagi hubungan kerja sama kami,” jelas Kayanoki dalam keterangan tertulis, Jumat 16 September 2016.

Dalam acara KAMT 2016 nanti, setidaknya terdapat 12 kategori yang diperlombakan, yaitu Superbest Kayu Super, Superbest Modifikasi Hino, Ekstrem, Eksterior, Interior, Audio, Lighting, Seni Lukis, Seni Stiker, Cat dan Warna, Pilihan Pengunjung, dan Media Sosial.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya