Modifikasi Toyota Calya Biar Tak Terlihat 'Murahan'

Modifikasi Toyota Calya
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan mobil terbarunya Calya sebagai Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan harga miring. Dan sejak diluncurkan di GIIAS 2016 lalu, peminat mobil tujuh penumpang ini langsung membludak.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Tak hanya itu, model modifikasi dari mobil yang satu ini juga telah beredar di jalanan. Adalah Sofyan Hadi, pemilik Calya tipe G Deluxe dengan transmisi matik ini yang berhasil menyulap mobil low cost green car (LCGC) tampil menjadi lebih mewah.

Untuk menghilangkan kesan mobil ‘murahan’, Sofyan langsung mengganti pelek dengan dimensi yang lebih lebar.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

“Supaya seimbang dengan body Calya, karena ruang fendernya masih luas. Memang dengan pelek 17 kalau diisi enam orang mentok. Makanya saya ganti per Taruna sehingga lebih keras dan lebih besar, serta diganjal karet, hasilnya naik tiga jari,” kata Sofyan saat ditemui VIVA.co.id.

Pria dua orang anak ini mengatakan, untuk membuat Low MPV kesayangannya ini tidak gesrot dengan ring 17, ia sangat memperhatikan dimensi lebar pelek dan penggunaan ban. “Makanya saya pilih ring 17 dengan lebar 45, dengan ukuran ban 205/45 dan itu aman,” katanya.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Bukan hanya itu, setelah bermain pada sektor kaki-kaki, ia juga menambahkan beberapa aksen menarik di bodi dan lampu. Selain itu, agar suara dalam kabin lebih berkualitas, ia pun menyematkan power 4 channel dan menambahkan tweeter.

“Kita bikin sesuatu yang sesuai selera saja. Karena mobil ini juga masih baru jadi belum ada kiblatnya juga untuk modifikasi,” kata Sofyan.

Data modifikasi

Pelek : R17 Milano

Ban depan : 205/45

Ban belakang : 205/45

Cover door handle : Grand New Avanza

Logo : Toyota

Kaca film : 3M Black Beauty

Klakson : Hella

Power : Orca 4 Chanel

Subwoofer : Orca 12 inci

Tweeter : Orca

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya