Ini Jawara Kontes Modifikasi Mobil Datsun

Pemenang Datsun Xplore Your Style 2016
Sumber :
  • Dok: Datsun

VIVA.co.id – Datsun secara resmi memberikan gelar Ultimate Champion kepada Tomi dari regional champ kota Jakarta sebagai simbol untuk menuntaskan Datsun Xplore Your Style 2016.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Sebagai pemenang, Tomi dari Tomi Airbrush berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp50 juta dan trofi dari Datsun Indonesia. Final Battle Datsun Xplore Your Style 2016 digelar di Mall Gandaria City, Jakarta, dengan mempertemukan tiga regional champion dari Medan, Surabaya dan Jakarta.

Ketiga kontestan tersebut berhasil menjadi yang terbaik dari 30 mobil yang terpilih sejak Oktober lalu.
 
Kompetisi ini diharapkan Datsun dapat menjadi bukti bila Datsun Xplore Your Style 2016 tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas dalam memodifikasi mobil, namun juga tempat berbagi inspirasi bagi para risers dan komunitas.
 
“Kami berterima kasih atas antusiasme dan sambutan positif para risers yang ikut berpartisipasi dalam kontes modifikasi mobil Datsun tahun ini. Tak dapat dipungkiri, dukungan luar biasa dari para pecinta Datsun menjadi dorongan bagi kami untuk terus menghadirkan Xplore Your Style di berbagai kota lainnya di Indonesia" kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.
 
Melihat hasil karya desain modifikasi yang begitu menarik pada tahun kedua ini, street racing masih menjadi gaya favorit para risers dalam memodifikasi mobil Datsun.
 
Pemenang regional champ terakhir dari Jakarta dan juga pemenang Ultimate Champion, yakni Tomi dari rumah modifikasi Tomi Airbush  berhasil mencuri perhatian para juri dengan modifikasi yang mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika dalam eksterior mobilnya, sedangkan dari sisi interior Tomi memaksimalkan audio visual yang memanjakan.
 
Sementara itu, Evan dari Auto Concept berhasil menjadi pemenang Regional Champ Surabaya dan runner-up ultimate champ setelah unggul di empat kategori penilaian. Evan memiliki nilai lebih pada detail craftmanship.
 
Harpit dari Creative Audio Modified yang memenangkan regional champ Medan keluar sebagai 2nd runner up ultimate champ dengan mengambil tema street racing.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Harpit memodifikasi sektor kaki dengan menggunakan air suspension dan big brake kit untuk pengereman. Selain itu, Harpit memaksimalkan perangkat car entertainment maksimal pada bagasi. Sentuhan street racing terasa kuat di area interior karena dihiasai dengan tabung NOS dan aksen interior dengan material suede.
 
“Saya kagum dan terpacu untuk bisa lebih kreatif setelah melihat hasil karya dari teman-teman peserta lainnya,” kata Tomi.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024