Modifikasi G 310 R Bergaya Scrambler

Modifikasi BMW G 310 R.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA.co.id – BMW Motorrad beberapa waktu lalu resmi memasarkan motor baru mereka yang dijual dengan harga lebih murah ketimbang model-model lainnya, yakni G 310 R. Motor ini ditawarkan di Indonesia dengan banderol Rp107,5 juta, dengan status on-the-road Jakarta.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Meski secara umum tampilannya sudah enak dipandang, namun mereka yang hobi modifikasi pasti tidak sabar ingin mengubah motor bermesin 313 cc itu agar terlihat berbeda.

Nah, jika Anda penasaran mencari konsep modifikasi motor ini, mungkin ide dari desainer otomotif yang satu ini bisa jadi inspirasi.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Dilansir dari Gaadiwaadi, Jumat 2 Mei 2017, disebutkan bahwa desainer bernama Oberdan Bezzi itu menggabungkan konsep cafe racer dan scrambler pada desain G 310 R.

Selain mengubah desain knalpot menjadi lebih tinggi, tangki bahan bakar juga dirancang ulang agar terlihat layaknya motor klasik. Jarak motor ke tanah dibuat lebih tinggi, lengkap dengan ban yang mampu melintas di jalur tanah.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Desain suspensi depan dibuat mirip dengan BMW R Nine T Scrambler, sementara lampu depan diberi tambahan pelindung berwarna hitam.

Meski konsepnya kembali ke zaman dulu, namun beberapa komponen tetap memakai teknologi saat ini. Salah satunya yakni panel instrumen, yang memakai teknologi digital untuk menampilkan berbagai informasi motor.

Sayangnya, hingga saat ini pihak BMW Motorrad belum berencana memakai desain ini sebagai varian dari motor low entry mereka. Diketahui, pabrikan asal Jerman itu sudah memiliki model lain yang mengusung konsep adventure, yakni G 310 GS. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya