Kabin Mobil Ini Bakal Bikin Geleng-geleng

Desain menarik kabin Mercy di GIIAS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Berkunjung ke Hall 2 gedung ICE, BSD, Tangerang, tempat diselenggarakan pameran GIIAS 2017, pengunjung dapat melihat berbagai produk menarik. Di antaranya dua unit Mercedes Benz Sprinter A3 dan A4 dengan interior mengagumkan.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Jika dilihat sekilas, tampilan luar mobil berkelir hitam tersebut tidak berbeda dari model standar, tetapi hal berbeda langsung Anda temukan di dalam kabin mobil tersebut. Kedua mobil van Mercedes Benz tersebut sudah disulap interiornya oleh perusahaan spesialis kabin mobil BAV Luxury Auto Design.

Pada Mercedes Benz Sprinter A3, sudah dilengkapi jok mewah seperti di pesawat terbang, meja kecil, hingga lemari baju dan rak sepatu di belakang.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Sementara Sprinter A4 dirancang lebih mewah dengan mesin pembuat kopi, lemari pendingin, ruang penyimpan wine, TV LED 43 inci, audio lengkap dengan karaoke system, jok mewah, hingga toilet kecil di dalam kabin.

Jonathan Pratama selaku Direktur BAV Luxury Auto Design mengatakan, dua mobil besar tersebut tampil sebagai display untuk konsumen yang menginginkan kenyamanan dan ekslusivitas ketika melakukan mobilitas menggunakan kendaraan.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

"Kami menawarkan beragam pilihan bagi calon konsumen yang menginginkan kemewahan pada kendaraannya. Selain mewah, dengan menggunakan produk BAV mobil bisa lebih berkelas lewat berbagai karya desain interior, terutama untuk kendaraan jenis van atau bus," kata Jonathan.

Meski mobil jenis Van memiliki kabin yang lega, kata Jonathan, bukan berarti mengubah kabin menjadi mewah sesuai keinginan konsumen hal mudah. Hal ini lantaran mobil tersebut biasanya tetap dipakai untuk menemani beraktivitas.

"Kami rancang sedemikian rupa sehingga tidak ada pemakaian paku di dalam proses custom kabin. Begitu sudah jadi pun kami tes dulu mobil dengan kabin baru itu, jangan sampai sudah jadi bagus, tapi pas jalan goyang. Jadi kami pastikan semuanya safety juga," kata dia.

Pria yang pernah bergelut di bidang modifikasi audio selama 35 tahun tersebut mengatakan, untuk proses custom kabin dibutuhkan waktu 3 bulan disesuaikan dengan permintaan pelanggannya. Untuk harga, kabin Mercedes Benz Sprinter A3 ditawarkan di kisaran Rp900 juta, dan Sprinter A4 di kisaran Rp1,2 miliar.

"Itu harga kabinnya saja, jadi konsumen datang sudah bawa mobil. Kalau mau sekalian sama mobilnya juga bisa. Tapi kami harus cek dulu ke Mercedes Benz Indonesia stok unitnya, baru nanti dihitung," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya