Motor Buatan Tambun Melanglang Buana

Suzuki GSX-R150 dan GSX-R125 Produksi Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA –Semua proses produksi sepeda motor Suzuki Indonesia dilakukan di pabrik Tambun, Bekasi. Modelnya mulai dari GSX, Satria FU, Address, Nex, hingga Smash.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Tapi, dari sekian banyak model yang diproduksi, Satria FU yang paling laris untuk pasar ekspor. Ada 35 negara tujuan ekspor motor Suzuki, yang tersebar di Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

Sales and Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengatakan, ekspor unit sepeda motor Suzuki secara utuh atau completely built up (CBU) dan terurai atau completely knock down (CKD) cukup positif di 2017.

"Secara total, ekspor unit motor CBU dan CKD mengalami peningkatan sebesar 6,1 persen. Sebesar 113.185 unit dibandingkan tahun 2016 yang hanya 106.604 unit, dengan pendapatan Rp1,5 triliun. Ini merupakan ekspor tertinggi Suzuki selama enam tahun terakhir," ujarnya di Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Model motor Suzuki buatan Indonesia yang paling laku di luar negeri adalah Satria sebesar 35.640 unit. Sedangkan, seri GSX dikirim ke luar negeri sebanyak 16.147 unit. 

"Kenaikan ekspor sepeda motor memberikan dampak langsung terhadap ekspor suku cadang, tumbuh hingga 86,8 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," tuturnya.

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget
Bocoran motor baru Suzuki yang akan meluncur pekan depan di Thailand

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Suzuki dikabarkan akan meluncurkan versi baru dari motor yang masuk dalam kategori sport fairing, yakni Gixxer SF 250 di Thailand.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2021