Soal Harga Bekas, Honda Verza Juara

Deretan motor sport bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – Ada hal menarik dari pasar motor bekas di Indonesia. Jika harga bekas skuter matik umumnya tidak jauh dari banderol barunya, hal berbeda terjadi pada motor sport.

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Sebagai contoh, jika harga baru motor sport berkapasitas mesin 150 cc di atas Rp20 juta, maka kondisi bekas pakainya bisa ditebus dengan harga di bawah Rp10 juta.

Ahmad, salah satu pedagang motor bekas di kawasan Jakarta Barat mengatakan, Honda CB150 harganya lebih murah dari Yamaha V-ixion. Kata dia, pasaran CB150 lansiran 2013 harganya paling mahal Rp7,5 juta, sedangkan V-ixion 2013 masih Rp8,5 juta.

Jarang Beredar di Jalanan, Motor Suzuki Ini Punya Harga Wow

“Paling murah itu motor Byson. 2013 saja harganya Rp5 juta, sudah paling bagus. CB150 sama V-ixion itu harganya ketemu sama Honda Verza, lebih kompetitif. Bahkan, lebih mahal Verza dari CB150,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 8 Mei 2018.

Warna dan desain stripe baru Verza 150

Gak Nyangka, Motor Sport 250cc Harga Bekasnya Cuma Segini

Alasannya, Verza menggunakan mesin hasil pengembangan dari model Mega-Pro, yang terkenal awet. Bahkan, Verza yang pajaknya mati masih seharga CB150 kondisi pajak hidup.

“Byson harganya bisa jatuh, karena tarikan motornya tidak terlalu enak dan mesinnya ringkih. Kalau perawatan tidak teratur, cepat rusaknya itu Byson,” kata Ahmad.

Hal senada juga samapaikan Dedi, salah satu pedagang motor bekas dari Maih Motor. Kata dia, motor 150 cc yang harganya stabil yakni Yamaha V-ixion, Verza dan CB150.

“Konsumen masih mau beli Rp7-8 jutaan (buat V-ixion, Verza, CB150). Tapi kalau Byson, jarang yang berani harga segitu. Paling tinggi banget saya jual Rp6 jutaan, itu juga tahun muda, sudah injeksi,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya