Honda Luncurkan CB250R, Jangan Kaget Harganya

CB250R meluncur di Malaysia.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Honda memberi kejutan di pasar kendaraan roda dua Malaysia. Pabrikan asal Jepang itu merilis motor 250cc edisi telanjangnya, CB250R.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Tentu saja Malaysia terbilang beruntung, karena negari Jiran jadi tempat kedua bersandarnya CB250R edisi naked setelah Jepang. Demikian seperti dilansir Paultan, Senin, 25 Juni 2018.

CB250R merupakan motor yang dibekali mesin satu silinder 250cc DOHC dengan sistem pendingin cairan. Mesin dipadupadankan dengan transmisi enam-percepatan.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Jantung pacunya mampu memproduksi tenaga 27,2 daya kuda pada 9,000 rpm dan 23,3 daya kuda pada 8.000 rpm. Mesin ini juga menggunakan sistem PGM-FI, seperti unit CBR250R versi fairing.

Keistimewaan dari CB250R adalah motor tersebut punya berat cuma 145 kilogram, dan suspensi depannya sudah upside down dari Showa dengan 41 milimeter. Sementara suspensi belakang mengadopsi model monoshock.

Tampilannya Retro, Motor Honda 200cc Ini Harganya Rp30 Jutaan

Untuk pengereman, bagian depan dijejali cakram tunggal 296 mm bersama empat piston dari Nissin, dan cakram tunggal 220 mm di belakang dengan satu piston. Kedua pengereman lalu disambungkan dengan sistem ABS two-channel.

Soal wujud, tampil sporty. Bagian informasi dibekali meter LCD  digital tanpa penunjuk posisi gigi. Walau demikian penggunanya diberikan lampu indikator saat menukar gigi. Tangkinya bisa menyimpan bahan bakar sebanyak 10.1 liter. Dan menariknya, semua lampu pada motor ini sudah LED.

Untuk menebusnya, calon konsumen diwajibkan merogoh kocek 22.999 Ringgit atau setara Rp81 jutaan. Terbilang mahal ya? Lantas, kapan masuk Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya