Honda Resmi Kenalkan Bebek Super Cub C125, Harganya?

Honda Super Cub edisi terbaru.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Honda baru saja memperkenalkan Super Cub C125 2019 untuk pasar global. Motor ini merupakan kelanjutan dari model konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu di sejumlah tempat.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Meski sudah diperkenalkan, peluncurannya baru akan dilakukan secara internasional pada 2019 mendatang. Demikian seperti dilansir Indianautos, Jumat 6 Juli 2018.

Motor yang kental dengan nuansa klasik ini sengaja dilahirkan Honda mengingat besarnya antusias masyarakat global akan produk Cub, yang sudah hadir lebih dari enam dekade. Seperti diketahui, Honda pertama kali meluncurkan Super Cub pada tahun 1958, dan fakta menyebut kalau Super Cub adalah kendaraan bermotor dengan penjualan tertinggi di dunia.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Super Cub125 edisi 2019 hadir dengan penampilan klasik, namun dengan pembekalan teknologi modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Honda Super Cub C125 dibekali mesin injeksi bahan bakar 125cc, satu silinder, berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga 9,5 bhp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10,4 Newton meter pada 5.250 rpm.

Honda Luncurkan Motor Bebek Rp73 Juta di Indonesia

Menurut Honda, mesin yang dipasangkan lebih efisien serta dikawinkan dengan transmisi semi-otomatis empat kecepatan. Konsumsi bahan bakarnya di atas kertas diklaim mencapai 66,7 kilometer per liter.

Motor ini semakin menarik berkat penerimaan fitur seperti lampu LED, klaster instrumen semi-digital dan teknologi smart-key.

"Kami tahu pelanggan kami, pria atau wanita, dan kami ingin Super Cub C125 yang baru dapat menunjang gaya hidup mereka. Desainnya yang tak lekang oleh waktu, dan kami telah menambahkan kinerja baru ke beberapa bagian hingga mesin," kata Tadamasa Maeda, pemimpin proyek untuk Honda Super Cub C125.

Honda Super Cub C125 dibekali komponen pengereman termasuk rem cakram 220mm pada depan dengan kaliper hidraulik dua piston dan rem teromol 110 mm di belakang.

Rencananya, Honda akan membanderol motor ini dengan harga sekira US$3.600 atau setara Rp51 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya