Dua Motor Suzuki yang Lagi Diburu Orang Indonesia

Logo Suzuki.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Jelang Lebaran 2018, jumlah kendaraan roda dua di Indonesia semakin bertambah. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, penjualan motor secara wholesales atau pabrik ke diler sepanjang Januari-Mei mencapai 2,6 juta unit.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Khusus di Mei atau satu bulan sebelum Idul Fitri, distribusi motor dari pabrik ke diler tercatat 589 ribuan unit, naik dari 580 ribuan unit pada bulan sebelumnya.

Tak hanya bulan Mei, salah satu pabrikan motor di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menyatakan mengalami peningkatan penjualan secara retail (diler ke konsumen) sepanjang Juni.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

"Lebaran ini secara retail kita naik kurang lebih 23 persen. Memang, supply kalau kita lihat hari kerja pendek, hari kerja dalam arti distribusi tidak boleh sekitar dua mingguan. Tapi diler ada beberapa stok, jadi retail kita naik bulan Juni," kata Head Marketing and Sales 2W PT SIS, Yohan Yahya, ditemui di Jakarta.

Saat disinggung model yang paling diminati konsumen, Yohan menegaskan motor matik andalannya, Nex II masih menjadi 'tulang punggung' mereka.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

"Kita bulan Juni sekitar 6.900 hampir 7.000 unit. Dua model GSX dan Nex yang paling banyak. Nex hampir 40 persen, GSX sekitar 30 persen. Dua model itu, karena kebetulan Satria unitnya tidak terlalu banyak, kalau cukup banyak mungkin oke," ujarnya.

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022