Bamsoet Dipilih Jadi Pembina Komunitas Moge

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Hobi otomotif Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo memang tak perlu diragukan. Selain memiliki mobil listrik Tesla, Bamsoet -sapaan akrabnya- juga gemar mengendarai motor gede.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

Bamsoet diketahui bergabung dalam komunitas moge, Motor Besar Indonesia (MBI). Bahkan, kini dia dipercaya sebagai Dewan Pembina komunitas moge lintas brand tersebut.

Mendapat mandat sebagai Dewan Pembina komunitas pengguna moge, kata Bambang, selain karena hobi, dirinya juga bisa bergabung bersama dengan sesama biker untuk berbagi hal positif.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Makin banyak organisasi yang menaungi pengguna motor gede itu semakin baik, agar teman-teman biker ini terarah dan lebih positif karena mereka ada juga di masyarakat," kata Bambang di Jakarta Selatan, Minggu 22 Juli 2018.

Sementara itu, Ketua Umum MBI, Rio Castello mengatakan, pemilihan Bamsoet sebagai pembina lantaran memiliki persamaan hobi dan persamaan persepsi dengan MBI.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

"Beliau adalah penggemar otomotif, dekat dengan masyarakat termasuk anak-anak muda, dan yang kami respect, beliau tidak membeda-bedakan," kata Rio.

Terkait komunitasnya, Rio mengatakan, Motor Besar Indonesia merupakan komunitas baru di antara pengguna moge. Anggotanya terdiri dari pemilik motor bermesin di atas 400cc dari beragam merek yang ada di Indonesia.

"Kami baru terbentuk Mei 2018, anggota hampir 500 orang. Sudah ada empat wilayah, Jakarta, Depok, Cirebon, dan Tangerang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya