Suzuki Luncurkan Skutik Baru, Lebih Unggul dari BeAT

Suzuki Saluto 125
Sumber :
  • Supermoto8

VIVA – Sepeda motor jenis skuter matik masih jadi primadona masyarakat perkotaan. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga beberapa negara lain.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Tingginya animo terhadap motor yang mudah dioperasikan itu, membuat produsen tidak pernah bosan untuk menghadirkan model baru. Seperti yang dilakukan oleh Suzuki di Taiwan.

Dilansir dari Greatbiker, Senin 24 Februari 2020, pabrikan asal Jepang itu resmi membuka selubung skuter matik baru, yang diberi nama Saluto 125.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Tampilan depannya mirip dengan produk Vespa, mulai dari desain sayap hingga aksen berbentuk dasi. Garis lekuk bodi dibuat simetris, memberi kesan elegan. Mesinnya satu silinder, berkapasitas 125cc.

Suzuki Saluto 125

Sepeda Motor baru Honda Tersedia di Diler, Lebih Irit dari BeAT

Lampu depannya sudah dibekali dengan teknologi LED yang hemat energi. Panel instrumen menggabungkan dua zaman berbeda, yakni analog untuk penunjuk kecepatan dan layar LCD sebagai penampil informasi lainnya.

Dibandingkan dengan motor matik terlaris di Indonesia, yaitu Honda BeAT, Saluto memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari kapasitas mesin yang lebih bertenaga, kapasitas tangki bensin 5,5 liter, hingga konsumsi bahan bakar 62,21 kilometer per liter.

Suzuki juga membekali Saluto dengan teknologi keyless, memudahkan pengendara saat hendak menghidupkan mesin. Ruang bagasinya cukup untuk menyimpan helm half-face, dan lubang pengisian bahan bakar terletak di depan kaki kiri pengendara.

Motor yang dikabarkan sudah ada di Indonesia namun belum dijual ini, ditawarkan dengan banderol 76 ribu dolar Taiwan, atau setara Rp34,6 juta. Dengan tingginya pajak di negara tersebut, harga jual Saluto di negara lain diprediksi bakal lebiih murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya