Intip Motor Andalan 6 Superhero saat Basmi Kejahatan

Motor listrik Harley-Davidson Livewire
Sumber :
  • Harley-Davidson

VIVA – Penikmat komik pahlawan super tidak hanya kalangan anak-anak saja, namun juga orang dewasa. Apalagi, banyak produsen film yang mengangkat kisah tersebut ke layar lebar dengan bumbu aksi menegangkan dan juga drama.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Beberapa superhero mengandalkan kendaraan, untuk membantu mereka membasmi kejahatan. Sebagian ada yang memiliki sepeda motor, baik dalam wujud asli maupun yang telah dimodifikasi sesuai dengan tema dari karakter mereka.

Baca juga: Ribuan Mobil Tak Bisa Lanjutkan Perjalanan di tol Cikampek

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Ada enam karakter pahlawan super, yang acap kali terlihat mengendarai sepeda motor saat melakukan aksinya. Penasaran dengan spesifikasinya? Simak daftar di bawah ini, dikutip dari Rushlane, Jumat 22 Mei 2020:

1. Batman

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Robert Pattinson sebagai Batman.Pahlawan yang saat beraksi selalu mengenakan topeng ini, senang memakai berbagai macam alat dan perangkat canggih. Termasuk, sepeda motor yang diberi nama Batpod.

Pada film karya Christopher Nolan, motor yang dipakai berjenis custom dengan ban super lebar dan senjata. Jantung penggeraknya menggunakan mesin motor Honda, berkapasitas 750cc.

2. Bruce Wayne

Alter ego dari Batman ini, berusaha menutupi identitasnya dengan memamerkan kekayaan. Bruce lahir dari keluarga kaya, tak heran jika ia terbiasa memiliki banyak kendaraan mewah dan kencang. Termasuk, motor MV Agusta F4.

MV Agusta F4 RR

Ada tiga pilihan mesin untuk motor ini, yaitu 750cc, 1.000cc dan 1.100cc. Teknologinya terinspirasi dari mobil balap Ferrari, dan sempat dibuat versi spesial untuk menghormati almarhum pembalap Ayrton Senna.

3. Ghost Rider

Tidak semua orang menyukai karakter ini. Wajahnya yang hanya berupa tengkorak, membuat karakter Johnny Blaze dianggap tak berbeda dari penjahat lainnya.

Saat film pertama, motor yang ia gunakan adalah Harley-Davidson bertema Captain America. Pada film berikutnya, ia mengendarai Yamaha VMax.

Ghost Rider.

4. Captain America

Sesuai namanya, karakter ini menggunakan banyak atribut yang berhubungan dengan negara adidaya tersebut. Steve Rogers pada film pertama mengendarai Harley-Davidson WLA klasik, lalu ganti menjadi HD Softail Slim. Pada edisi Winter Soldier, ia kembali menggunakan Harley-Davidson, namun kali ini versi Street 750.

5. Wolverine

Karakter Logan banyak disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tidak bisa disalahkan, karena Wolverine tampil begitu keren dengan tubuh penuh material adamantium.

Wolverine

Meski jarang menggunakan kendaraan, namun ia sesekali terlihat mengendarai motor Harley-Davidson FLH Duo-Glide. Ia juga pernah meminjam motor Cyclops, berjenis HD V-Rod.

6. Black Widow

Isu mengenai Harley-Davidson bakal meluncurkan motor listrik sudah lama beredar. Namun, karakter Black Widow di serial Avengers yang pertama kali mengendarainya. Di negara asalnya, motor ini dibanderol US$30 ribu atau sekitar Rp445 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya