Ada Motor Keren di Garasi Menteri Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sri Mulyani dikenal sebagai salah satu menteri wanita, yang tangguh menghadapi berbagai persoalan negara. Jabatannya sebagai Menteri Keuangan, membuat posisinya sangat penting demi kelangsungan ekonomi rakyat Indonesia.

Sosialisasi Pajak Bareng Sri Mulyani, Ganjar Minta Warga Jangan Takut

Ekonom kelahiran Lampung itu menjadi wanita pertama yang menjadi menteri keuangan Indonesia, dan juga orang Asia pertama yang menduduki jabatan Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Berkat keahliannya dalam bidang ekonomi, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Asia oleh Emerging Markets pada 18 September 2006.

Soal Banjir Rob, Bupati Demak Curhat ke Sri Mulyani Minta Bantuan

Menjalankan tugas mengatur keuangan negara, membuat Sri Mulyani harus berurusan dengan berbagai kebijakan, termasuk dalam bidang otomotif.

Baca Juga: Motor Pesaing Vespa Ini Cuma 21 Unit di Dunia

Sri Mulyani Akui 20 Tahun Desentralisasi Fiskal Banyak PR, Apa Saja?

Ia pernah terlibat dalam perumusan aturan mengenai kebijakan kendaraan yang digerakkan energi listrik, terutama soal bea masuk dan perpajakan.

Belum lama ini, namanya juga mencuat terkait permintaan dari Kementerian Perindustrian untuk menurunkan pajak kendaraan bermotor demi menyelamatkan bisnis otomotif yang ada di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa 6 Oktober 2020, Sri Mulyani diketahui hanya memiliki satu kendaraan pribadi saja, yakni sepeda motor gede jenis Honda CMX500 Rebel, yang memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp145 juta.

Honda Rebel.

Saat hadir di pameran otomotif tahun lalu, ia mengaku jika nanti pensiun ingin membeli mobil Toyota Prius Hybrid, sama seperti miliknya saat berdinas di luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya