Audi dan Ducati Siap Bikin Skuter

Ducati Brio 48
Sumber :
  • motorcylcenews

VIVAnews - Meski Audi dan Ducati belum benar-benar akan bergabung, ternyata perusahan mobil dan motor tersebut tengah berupaya merancang berbagai produk secara bersama-sama.

Seperti dilansir Motorcylce, Kamis 19 Juli 2012, dalam acara pembukaan New Audi City Digital Showroom di London, Inggris, Peter Schwarzenbaur Chief Sales dan Marketing Audi menyatakan, pihaknya sedang menjalankan proyek pembuatan kendaraan roda dua dengan Ducati, yang akan berperan penting di dalamnya.

Schwarzenbaur menjelaskan motor yang bertemakan 'future mobility solutions' akan menjadi solusi bagi kaum urban dengan model sebuah sepeda motor atau skuter.

Jika kelak proyek kedua berjalan lancar, di skuter itu tidak akan disematkan nama Ducati melainkan nama Audi. 

Audi sendiri kemungkinan akan melirik dari model Ducati yang memiliki performa tinggi pada masa lalu, seperti Ducati Brio 48 dimana pertama kali diproduksi 1963.

Sebelumnya, proyek pembuatan motor oleh merek mobil telah terjadi pada saingan Audi, yaitu BMW dan Mercedes-Benz. Keduanya sudah mulai mendalami pembuatan skuter dalam beberapa tahun terakhir.

Mercedes-Benz pada Mei lalu berencana akan memperkenalkan skuter listrik dengan merek Smart pada tahun 2014.

Sedangkan BMW baru saja menambahkan beberapa line-up nya yaitu BMW C600 Sport dan C650GT versi listrik. Selain itu, BMW juga sedang mengembangkan konsep skuter listrik dengan merek Mini.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024